Sukses


Hasil Liga Inggris: Alisson Blunder Fatal, Liverpool Hancur Lebur di Markas Leicester City

Bola.com, Leicester - Liverpool gagal membawa pulang poin dalam lawatannya ke King Power Stadium, markas Leicester City pada laga pekan ke-24 Premier League 2020/2021, Sabtu (13/2/2021) malam WIB. Pasukan Jurgen Klopp dipaksa menyerah 1-3 dari Leicester City.

Pertandingan itu sangat menyesakkan karena Liverpool kebobolan tiga gol hanya dalam enam menit. Kiper The Reds, Alisson, juga melakukan blunder fatal. 

Kekalahan ini tak mengubah posisi Liverpool di urutan keempat dengan raihan 40 poin. Adapun Leicester City naik ke posisi kedua menggeser Manchester United dengan nilai 46 poin.

Leicester City menebar ancaman lebih dulu melalui James Maddison pada menit kedua. Namun, bola hasil sepakan kaki kanannya masih melebar di sisi kiri gawang Liverpool.

Memasuki menit ke-11, giliran Jamie Vardy yang memberikan ancaman. Vardy melepaskan tembakan kaki kiri setelah memaksimalkan umpan Harvey Barnes, namun bola masih melayang tinggi di atas mistar gawang Alisson.

Liverpool mendapatkan peluang pada menit ke-20 melalui Mohamed Salah. Namun, bola hasil tembakan kaki kananya setelah memaksimalkan umpan Trent Alexander-Arnold masih bisa ditangkap kiper Kesper Schmeichel.

Enam menit kemudian, giliran Roberto Firmino yang mendapatkan peluang untuk mencetak gol. Akan tetapi, bola hasil tembakannya dari luar kotak penalti masih bisa ditangkap kiper.

Leicester City kemudian balik menekan melalui aksi Vardy pada menit ke-36. Menerima umpan silang Harvey Barnes, Vardy menanduk bola ke tengah gawang Liverpool dan masih berhasil dijinakkan Alisson. Hingga turun minum, tak ada gol yang tercipta.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 3 halaman

The Reds Babak Belur

Memasuki paruh kedua pertandingan, Liverpool berusaha terus menekan lini pertahanan Leicester City. Terdapat empat peluang yang didapat dalam 15 menit awal babak kedua melalui Curtis Jones, Andrew Robertson, Tren Alexander-Arnold, hingga Firmino.

Namun, semua peluang yang didapat gagal dimaksimalkan menjadi gol. Hingga akhirnya Mohamed Salah memecah kebuntuan pada menit ke-67 setelah memaksimalkan umpan Firmino.

Gol itu menjadi pelecut buat Leicester City. Semangat tim tuan rumah kemudian terpompa dan balik menekan Liverpool.

Pada menit ke-78, Leicester City berhasil mencetak gol penyeimbang melalui aksi Jamed Maddison. Memanfaatkan tendangan bebas yang merobek tengah gawang Liverpool.

Tiga menit berselang giliran Vardy yang mencatatkan namanya di papan skor. Gol ini tak lepas dari blunder yang dilakukan Alisson. Sang penjaga gawang keluar dari areanya untuk memotong bola umpan dari lini belakang Leicester. Namun, dia gagal menghalau bola. Si kulit bundar jatuh ke kaki Vardy, yang dengan cekatan mencetak gol melalui tembakan kaki kanan. 

Gol itu semakin membuat Leicester bernafsu menyerang lini pertahanan Liverpool. Tim berjulukan The Foxes itu mendapatkan dua peluang melalui Harvey Barnes dan Jamie Vardy pada menit ke-84, namun masih bisa ditangkap Alisson.

Semenit berselang, Alisson harus kembali memungut bola dari gawangnya. Harvey Barnes melepaskan tembakan kaki kanan dari tengah kotak penalti dan merobek gawang Liverpool. Hingga laga usai, tak ada gol tambahan.

Statistik Premier League mencatat, Leicester City meraih 38 persen penguasaan bola berbanding 62 persen milik Liverpool. Selain itu, Leicester City juga hanya mengumpulkan 11 peluang yang enam di antaranya akurat, berbanding 15 peluang milik Liverpool yang empat di antaranya tepat sasaran.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Leicester City (3-4-3): Kasper Schmeichel (kiper), Caglas Sayuncu, Jonny Evans, Daniel Amartey (belakang), Youri Tielemans (Hamza Choudhury 87'), Marc Albrighton (Ayoze Perez 74') (Nampalys Mendy 90'), Ricardo Pereira, Wilfried Ndidi (tengah), James Maddison, Harvey Barnes, Jamie Vardy (depan)

Manajer: Brendan Rodgers (Irlandia Utara)

Liverpool (4-3-3): Alisson (kiper), Jordan Henderson, Ozan Kabak, Andrew Robertson, Tren Alexander-Arnold (belakang), Georginio Wijnaldum (Xherdan Shaqiri 87'), James Milner (Thiago Alcantara 17'), Curtis Jones (Alex Oxlade-Chamberlain 75') (tengah), Sadio Mane, Mohamed Salah, Roberto Firmino (depan)

Manajer: Jurgen Klopp (Jerman)

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Leicester City berhasil membuat kejutan di Liga Primer Inggris setelah musim 2015-2016 membawa trofi Liga Primer Inggris Pertamanya
    Leicester City berhasil membuat kejutan di Liga Primer Inggris setelah musim 2015-2016 membawa trofi Liga Primer Inggris Pertamanya
    Leicester City berhasil membuat kejutan di Liga Primer Inggris setelah musim 2015-2016 membawa trofi Liga Primer Inggris Pertamanya

    Leicester City

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Bola.com

  • Premier League

Video Populer

Foto Populer