Sukses


Liga Inggris: 5 Senjata Manchester United yang Bakal Hancurkan West Brom, Ada Faktor Jago Tandang

Bola.com, Jakarta Manchester United ngotot merebut kemenangan saat bertandang ke kandang West Bromwich Albion pada pekan ke-24 Premier League 2020/2021 di The Hawthorns Stadium, Minggu (14/02/2021) pukul 21.00 WIB. 

Bagi Manchester United, laga ini cukup penting untuk menjaga persaingan di papan atas. The Red Devils masih harus menang jika tidak ingin makin tertinggal dari rival sekotanya, Manchester City, di puncak klasemen.

Sementara West Brom membutuhkan tambahan angka untuk bisa keluar dari zona degradasi. The Baggies masih tertahan di posisi ke-19 klasemen sementara dengan mengoleksi total 12 poin.

Perebutan tiga poin membuat pertandingan akan berlangsung sengit. Namun, Manchester United yang datang sebagai penantang punya modal lebih baik untuk bisa memenangkan laga ini.

Sedikitnya ada lima alasan yang membuat Manchester United bisa berjaya di The Hawthorns Stadium. Ulasan lengkapnya kami sajikan sebagai berikut.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 6 halaman

1. Manchester United si Jago Tandang  

Manchester United bisa disebut sebagai tim jago tandang musim ini. Perolehan poin yang didapatkan di laga away justru lebih besar dari angka yang didapatkan di kandang sendiri.

Manchester United mengumpulkan 27 poin dari kandang lawan dengan 8 kemenangan dan 3 hasil imbang. Sementara di Old Trafford, Setan Merah baru mengumpulkan 13 poin dari 12 pertandingan.

Manchester United juga menjadi tim tersukses di laga away bersama Leicester City. Bahkan The Red Devils menjadi satu-satunya tim yang belum pernah kalah di kandang lawan-lawannya.

 

3 dari 6 halaman

2. Manchester United Dominan  

Persentase kemenangan Manchester United lebih besar dari West Brom dalam enam pertemuan terakhir kedua kesebelasan. Setan Merah unggul 50 persen berbanding 33 persen, 16 persen sisanya berakhir imbang.

Manchester united juga berhasil meraih dua kemenangan dari tiga laga terakhirnya di markas West Brom. The Red Devils menang 0-2 dan 1-2 pada Premier League 2016/17 dan 2017/18.

 

 

4 dari 6 halaman

3. Ole Belum Pernah Kalah dari West Brom  

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer sudah dua kali menghadapi West Brom. Pertemuan pertama saat Ole menangani Cardiff, sementara pertemuan kedua baru terjadi November lalu.

Bersama Cardiff, Ole berhasil menahan imbang West Brom 3 – 3 di The Hawthorns Stadium 29 Maret 2014. Sementara, pertemuan sebagai manajer Setan Merah, Ole menang 1-0 di Old Trafford.

Namun, perjumpaan dengan Sam Allardyce, manajer West Brom baru terjadi satu kali ketika Cardiff yang dilatih Ole menghadapi West Ham, di bawah asuhan Allardyce pada November 2014. Ole kalah 0-2 saat itu.

 

 

5 dari 6 halaman

4. West Brom dalam Tren Negatif  

West Brom berada dalam tren negatif ketika menjamu Manchester United. The Baggies belum pernah menang dalam lima pertandingan terakhirnya di Liga Utama Inggris.

Hasil paling bagus diraih saat West Brom menahan Fulham pada pekan ke-21. Kala itu, kedua tim bermain imbang 2-2.

Sementara Manchester United baru mengalami satu kelalahan dalam lima pertandingan terakhirnya. Terbaru, The Red Devils meraih kemenangan atas West Ham pada putaran kelima Piala FA.

 

 

6 dari 6 halaman

5. West Brom Tak Berdaya di The Hawthorns   

Jika Manchester United punya rekor tandang bagus, West Brom justru tidak berdaya di markasnya. The Baggies baru meraih satu kemenangan dari 11 pertandingan di The Hawthorns Stadium.

Tambahan tiga kali imbang membuat West Brom baru mengumpulkan 6 poin di kandang. Sementara tujuh pertandingan lainnya berakhir dengan kekalahan.

Hasil itu juga menjadikan West Brom sebagai tim yang paling sedikit mendapatkan poin di markasnya sendiri setelah Sheffield United dan Fulham.

Sumber: berbagai sumber

Disadur dari: Bola.net (Penulis Mustopa Elabdy/Editor Richard Andreas, published 13/2/2021)

Video Populer

Foto Populer