Sukses


Liga Inggris: Liverpool Terkapar dan Alisson Becker Blunder Lagi, Kali Ini Tabrak Teman Sendiri

Bola.com, Jakarta - Liverpool menelan kekalahan menyakitkan saat tandang ke markas Leicester City pada laga lanjutan Liga Inggris 2020/2021, Sabtu (13/02/2021) malam WIB.

Bagaimana tidak, sampai menit ke-67, Liverpool masih unggul 1-0 berkat gol Mohamed Salah. Tapi kemudian Leicester City berturut-turut mencetak gol via kontribusi James Maddison, Jamie Vardy, dan Harvey Barnes.

Gol kedua yang dicetak Jamie Vardy pun menjadi sorotan tajam. Karena lagi-lagi, kiper The Reds, Alisson Becker melakukan blunder fatal. Berawal dari umpan panjang pemain Leicester City ke daerah pertahanan Liverpool.

Niat hati, Alisson Becker berusaha menendang bola tersebut. Tapi justru bertabrakan dengan bek anyar Liverpool, Ozan Kabak. Akibatnya Jamie Vardy menerima bola tersebut dan berhadapan dengan gawang kosong.

Tidak bisa dimungkiri, eks kiper AS Roma itu semakin terjepit. Karena pada laga sebelumnya kontra Manchester City, ia juga melakukan blunder yang berujung kekalahan timnya.

Ozan Kabak turut menerima nasib nahas akibat blunder yang dilakukan Alisson Becker. Pasalnya laga kontra Leicester City merupakan pertandingan pertama dirinya sejak gabung Liverpool pada Januari lalu.

Dia menggantikan Fabinho yang mengalami cedera. Sebelum momen tabrakan dengan Alisson Becker, Ozan Kabak terlebih dahulu menerima kartu kuning menit ke-71.

 

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Kritik Tajam

Tentu saja, sosok Alisson Becker kembali menuai cibiran. Di antaranya dari komentator BBC Radio 5, John Murray. Dia mendeskripsikan pemain Timnas Brasil itu telah melakukan kesalahan yang buruk.

"Gerakan itu sebenarnya salah satu kekuatan Alisson yang keluar dari area penalti dan mengambil alih komando," kata John Murray memberikan analisis.

"Dia bertabrakan dengan temannya sendiri dan bola jatuh sempurna ke kaki Jamie Vardy. Itu adalah kesalahan yang buruk," lanjutnya.

Akibat kekalahan ini, Liverpool semakin terpuruk. Karena pada tiga pertandingan terakhir di ajang Liga Inggris, anak asuh Jurgen Klopp selalu menelan kekalahan.

 

Sumber: BBC 

Video Populer

Foto Populer