MOTION GRAFIS: Data dan Statistik Liga Inggris, Liverpool Ditaklukkan Leicester City 1-3

Oleh Okie Prabhowo pada 13 Feb 2021, 22:47 WIB
Diperbarui 13 Feb 2021, 22:47 WIB

Bola.com, JakartaLiverpool ditaklukkan Leicester City 1-3 pada laga pekan ke-24 Liga Inggris 2020/2021, Sabtu (13/2/2021) malam WIB. Pasukan Jurgen Klopp harus kalah meski sempat unggul pada menit ke-67.

Gol Liverpool dicetak Mohamed Salah setelah memanfaatkan umpan dari Roberto Firmino. Gol tersebut tercipta setelah sebelumnya terdapat beberapa peluang terjadi pada babak kedua. Kesempatana mencetak gol didapat Curtis Jones, Andrew Robertson, Tren Alexander-Arnold, dan Firmino.

Namun, keunggulan 1-0 tidak bisa dipertahankan Liverpool. Pada menit ke-78, Leicester City berhasil mencetak gol penyeimbang melalui aksi Jamed Maddison melalui tendangan bebas.

Tiga menit berselang giliran Jamie Vardy yang mencatatkan namanya di papan skor. Gol tersebut terjadi juga karena blunder yang dilakukan kiper The Reds, Alisson Becker.

Gol itu membuat The Foxes berhasrat untuk terus menggempur pertahanan Liverpool. Hasilnya pada menit ke-85, Alisson harus kembali memungut bola dari gawangnya. Harvey Barnes melepaskan tembakan kaki kanan dari tengah kotak penalti dan merobek gawang Liverpool. Hingga laga usai, tak ada gol tambahan.

Pertandingan itu sepertinya menyesakkan karena Liverpool kebobolan tiga gol hanya dalam enam menit. Kiper Alisson kembali melakukan blunder setelah sebelumnya pada pertandingan kontra Manchester City pada pekan ke-23.

Secara statistik, Liverpool menguasai bola lebih banyak dibanding Leicester City. Namun, The Reds hanya bisa melakukan 4 tembakan tepat sasaran, sedangkan The Foxes melakukan 6 shots on target dalam laga pekan ke-24 Liga Inggris tersebut.