Sukses


Superstar: Ilkay Gundogan, Gelandang Rasa Striker Milik Manchester City

Bola.com, Manchester - Gelandang Manchester City, Ilkay Gundogan, tampil impresif saat bersua Tottenham Hotspur pada laga pekan ke-24 Premier League. Gundogan sukses mencetak dua gol dan membawa City menang 3-0.

Menjalani pertandingan di Stadion Etihad, Minggu (14/2/2021) dini hari WIB, Ilkay Gundogan masih dipercaya tampil sejak menit awal. Bermain sebagai gelandang tengah, pemain berusia 30 tahun tersebut mampu menjadi penyeimbang serta merepotkan barisan belakang Spurs.

Berdasarkan statistik yang dicatat Whoscored, akurasi umpan Gundogan mencapai 87 persen dan melepaskan empat tembakan yang dua di antaranya mengarah ke gawang. Dua peluang bagus yang didapat Ilkay Gundogan sukses berbuah gol.

Gol pertama Gundogan tercipta pada menit ke-50 setelah memanfaatkan umpan dari Raheem Sterling. Adapun gol kedua mantan pemain Borussia Dortmund itu terjadi pada menit ke-66, berkat umpan jauh yang dilepaskan Ederson.

Manchester City akhirnya menyudahi laga dengan kemenangan 3-0. Satu gol lainnya milik Man City dicetak Rodrigo pada menit ke-23 lewat eksekusi penalti.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Gelandang Rasa Striker

Sepasang gol tersebut memperlihatkan performa Ilkay Gundogan semakin meningkat sejak ditempatkan Pep Guardiola agak ke depan. Bermain sebagai gelandang rasa striker, Gundogan menjadi lebih produktif.

Sejauh ini, dia telah mendulang 13 gol dari 26 pertandingan di seluruh ajang. Dari jumlah tersebut, 11 di antaranya tercipta dalam 12 laga terakhir yang dijalani bersama Manchester City.

Tak heran jika saat ini, Ilkay Gundogan bercokol di puncak daftar top skorer sementara The Citizens. Dia unggul satu gol atas Raheem Sterling di peringkat kedua.

"Dia bermain dekat dengan striker dan memiliki pemikiran yang luar biasa. Dia memiliki kualitas tersebut. Saya mengatakan berkali-kali, dia bisa bermain sebagai false nine dan orang-orang menertawakan saya," ujar manajer Man City, Pep Guardiola.

"Hari ini adalah aksi yang jelas untuk mendapatkan penalti dan kemudian mencetak dua gol. Dia sangat bagus dalam hal itu. Saya senang atas penampilannya," tuturnya.

"Dia memenangkan penghargaan Player of the Month untuk Januari dan dia masih terus bermain dengan cara ini. Pada Februari dia bisa memenangkannya lagi," kata Guardiola.

Sumber: Whoscored, Manchester City

Video Populer

Foto Populer