Sukses


Liga Inggris: Rekor Baru Liverpool, Juara Bertahan Terburuk di Premier League

Bola.com, Jakarta - Liverpool gagal menambah jumlah poinnya pada pekan ke-24 Premier League musim 2020/2021 setelah kalah dari Leicester City, Sabtu (14/2/2021) malam WIB. Dengan hanya meraih 40 poin hingga sejauh ini, Liverpool punya rekor baru, yaitu juara bertahan terburuk di Premier League.

Liverpool, yang sempat unggul lebih dulu lewat gol Mohamed Salah, harus menyerah 1-3 dari Leicester City di King Power Stadium, Sabtu malam WIB. Padahal Mohamed Salah baru mencetak gol untuk The Reds pada menit ke-67.

Leicester City mampu membalas dengan cepat dan luar biasa. Tiga gol dicetak oleh The Foxes hanya dalam tujuh menit lewat James Maddison, Jamie Vardy, dan Harvey Barnes.

Kekalahan dari Leicester City membuat Liverpool kembali gagal meraih poin. The Reds berada di posisi keempat dengan 40 poin dari 24 laga. Sementara itu, The Foxes berada di posisi kedua dengan 46 poin.

Posisi Liverpool di empat besar mulai tidak aman. Chelsea yang tengah bersemangat ada di posisi kelima dan siap merebut posisi yang ditempati Liverpool, di mana The Blues hanya terpaut satu poin dan belum memainkan laga pekan ke-24 mereka.

Seperti dilansir Squwka, Liverpool merupakan juara bertahan terburuk dalam sejarah Premier League. Catatan itu mengaku kepada jumlah poin yang didapatkan pada pekan ke-24, jika dibandingkan dengan musim lalu di mana The Reds menjadi juara Premier League.

Musim lalu, Liverpool meraih 70 poin pada pekan ke-24. Kini, The Reds justru mendapatkan 30 poin lebih sedikit ketimbang musim lalu. Selisih poin itulah yang membuat Liverpool menjadi juara bertahan paling buruk di Premier League.

Video

2 dari 3 halaman

Kekalahan Beruntun

Liverpool memang dalam rangkaian performa yang buruk dalam beberapa laga terakhir, bahkan dinilai menjadi yang terburuk sepanjang Jurgen Klopp menjadi manajer The Reds.

Padahal Liverpool di bawah Jurgen Klopp sebelumnya tidak pernah kalah dalam tiga laga beruntun.

Kini, Liverpool akhirnya mengalami yang namanya kalah dalam tiga laga beruntun. Liverpool kalah dari Brighton, Manchester City, dan Leicester City.

Boleh dibilang ini menjadi pertama kalinya Liverpool kalah dalam tiga laga beruntun sejak terakhir kalinya pada 2014. Ketika itu Liverpool masih dilatih Brendan Rodgers yang kini menangani Leicester City.

3 dari 3 halaman

Pemain Cedera Bertambah

 

Seperti sudah jatuh tertimpa tangga, itulah yang tepat menggambarkan situasi Liverpool. Selain meraih hasil buruk dalam tiga laga terakhir, daftar pemain Liverpool yang mengalami cedera pun terus bertambah.

James Milner mengalami cedera dalam laga kontra Leicester City. Pemain berusia 34 tahun itu mendapatkan cedera hamstring dan hanya bertahan selama 17 menit di atas lapangan.

Milner menyusul jejak Fabinho yang mendapatkan cedera jelang laga melawan Leicester City. Selain itu, masih banyak pemain Liverpool yang kini harus meringkuk di ruang perawatan.

Daftar cedera Liverpool

Virgil van Dijk

Joe Gomez

Joel Matip

 Fabinho

Naby Keita

Diogo Jota

Ben Davies

Caoimhin Kelleher

Divock Origi

James Milner

Sumber: Squawka, Opta

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 14/2/2021)

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Bola.net

  • Premier League

Video Populer

Foto Populer