Sukses


Liga Inggris: Manchester City Harap-Harap Cemas Menanti Kabar Cedera Ilkay Gundogan

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, punya alasan khusus menarik keluar Ilkay Gundogan pada pertandingan melawan Tottenham Hotspur, Minggu (14/2/2021) dini hari WIB. Guardiola menyebut, sang pemain terpaksa diganti akibat dibekap cedera. 

Ilkay Gundogan tampil gemilang pada pertandingan pekan ke-23 Premier League 2020/2021. Pemain asal Jerman itu mencetak dua gol sekaligus membantu Manchester City menang 3-0 atas Spurs.

Namun, City kini dihadapkan pada kekhawatirkan akan cedera Gundogan. Mantan pemain Borussia Dortmud tersebut harus meninggalkan lapangan pada menit ke-69.

"Kami akan melihatnya nanti. Dia bilang terasa tarikan pada ototnya. Akan tetapi, akan kita tunggu nanti," kata Guardiola seperti dikutip situs resmi klub.

Meski demikian, Guardiola takjub dengan performa mengesankan dari Gundogan. Seperti diketahui, Ilkay Gundogan sukses mencetak 11 gol dalam 12 pertandingan terakhir yang dimainkannya bersama Manchester City.

"Dia bermain dekat dengan penyerang dan memiliki insting yang luar biasa. Dia memiliki kualitas tersebut," tegas Guardiola.

Ilkay Gundogan tak punya banyak waktu untuk segera memulihkan kondisinya. Pasalnya, Manchester City akan memainkan laga tunda pekan ke-16 melawan Everton pada Kamis (18/2/2021) dini hari WIB.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Percobaan yang Sukses

Pep Guardiola tak terkejut dengan performa gemilang Ilkay Gundogan di Manchester City. Manajer asal Spanyol itu melihat potensi yang luar biasa dari Gundogan untuk dimainkan sebagai false nine.

"Saya mengatakan berkali-kali, dia bisa bermain sebagai false nine dan orang-orang menertawakan saya. Saya senang atas penampilannya," tegas Guardiola.

"Dia telah memenangi penghargaan Pemain Terbaik Bulanan pada Januari dan akan terus bermain dengan cara ini. Dia bisa memenanginya lagi pada Februari ini," ujar Guardiola.

Sumber: Manchester City

Video Populer

Foto Populer