Liga Inggris: Arsenal Ompong, Sinyal Bahaya saat Tantang Leeds United

Oleh Yus Mei Sawitri pada 14 Feb 2021, 20:45 WIB
Diperbarui 14 Feb 2021, 20:45 WIB
Arsenal - David Luis, Mikel Arteta, Thomas Partey, Aubameyang
Arsenal - David Luis, Mikel Arteta, Thomas Partey, Aubameyang (Bola.com/Adreanus Titus)

Bola.com, London - Mikel Arteta mengakui Arsenal ompong alias kehilangan ketajaman setelah kalah dua kali beruntun di Liga Inggris. Namun, dia yakin The Gunners mampu kembali tajam saat meladeni Leeds United di Stadion Emirates, Minggu (14/2/2021) malam ini. 

Arsenal terlempar ke peringkat ke-11 klasemen sementara Liga Inggris setelah keok dari Aston Villa dan Wolverhampton Wanderers. Klub London Utara itu tercatat hanya mendulang kemenangan dalam delapan laga terakhir. 

Arteta sama sekali tidak terkesan dengan penampilan ceroboh timnya baru-baru ini ini dan mendesak pasukannya bangkit menjelang pertandingan yang rumit melawan Leeds.

"Kami kehilangan ketajaman saat ini, karena kami memberikan gol begitu saja. Kami juga membiarkan dua peluang besar lepas saat menghadapi Aston Villa," kata Arteta, seperti dilansir Sky Sports.  

"Kami juga memberikan gol begitu saja melawan Wolves. Kami punya untuk memenangi laga dengan nyaman dan bahkan ketika Anda membuat kesalahan, Anda harus mencoba dan memperbaikinya dan menjadi kejam di kotak lawan. Tetapi, kami juga tidak melakukannya." 

"Jadi, kemudian Anda tidak mungkin menang dengan seperti itu," imbuh Mikel Arteta tentang masalah Arsenal

 

2 dari 3 halaman

Harus Samai Level Energi Leeds United

FOTO: Imbang 0-0, Crystal Palace Putus Tren Kemenangan Arsenal
Manajer tim Arsenal, Mikel Arteta tampak kecewa dengan penampilan timnya melawan Crystal Palace dalam laga lanjutan Liga Inggris 2020/21 di Emirates Stadium, Kamis (14/1/2021). Arsenal bermain imbang 0-0 dengan Crystal Palace. (AFP/Neil Hall/Pool)

Mikel Arteta mengakui Leeds United bukan lawan yang mudah. Menurutnya, The Gunners harus memperbaiki diri jika ingin mendulang kemenangan. 

"Leeds benar-benar tim yang berani, dinamis dan penuh energi untuk selalu meraih tiga poin. Mereka konstan menyerang, konsisten mengancam, dan konsisten menekan," ujar Areteta. 

"Pertama, Anda harus mencocokkan dan meningkatkan diri sesuai tingkat energi mereka. Kemudian Anda harus menyuguhkan permainan Anda dan mencoba membawanya ke tempat yang kami inginkan, bukan di tempat yang mereka inginkan. Jika Anda melakukannya, Anda memiliki peluang bagus untuk menang," imbuh Arteta. 

Sumber: Sky Sports 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓
Ada Fernando Torres, Ini 4 Pemain Mahal Tapi Gagal Total di Chelsea