Sukses


Legenda Arsenal: Tidak Usah Bermimpi Muluk Finis 4 Besar, The Gunners

Bola.com, Jakarta - Legenda Arsenal, Martin Keown, menepis harapan The Gunners finis empat besar di Liga Inggris musim ini. Menurutnya, Arsenal sudah cukup senang jika bisa merebut tiket Liga Eruropa.

Arsenal tampil mengecewakan pada paruh pertama Liga Inggris musim ini. Saat ini, tim London Utara itu tercecer di peringkat ke-11 klasemen sementara. 

Keberuntungan Arsenal tampak sudah kembali setelah membukukan rentetan hasil apik pada musim dingin. Namun, tren performa mereka kembali merosot dan malah menelan dua kekalahan beruntun di Liga Inggris.  

Apesnya, tim besutan Mikel Arteta menghadapi jadwal yang menantang dalam beberapa pekan ke depan, termasuk melakoni lawatan ke markas Benfica di babak 32 besar Liga Europa. 

Setelah itu, Arsenal akan menghadapi sang pemuncak klasemen, Manchester City, yang kinerjanya sangat menakutkan dalam dua bulan terakhir. 

Martin Keown meyakini Mikel Arteta dalam posisi tertekan dengan kondisi Arsenal saat ini, yang jauh dari meyakinkan untuk berhadap finis empat besar dan merebut tiket ke Liga Champions. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Realistis Kejar Tiket Liga Europa

"Ini akan menjadi periode sulit untuk mereka dan melihat cara mereka kalah dalam dua pertandingan terakhir (melawan Wolverhampton Wanderers dan Aston Villa), ada penyakit kedisiplinan di tim," kata Keown, di BBC’s Football Focus, seperti dikutip Metro, Minggu (14/2/2021). 

"Tekanan terus berlanjut, mereka finis di urutan kedelapan musim lalu, kemudian tersingkir dari Piala FA, Liga Europa mungkin adalah peluang terbaik mereka."

"Jadi tekanan semakin meningkat pada Arteta. Saya merasa dia adalah orang yang tepat untuk masa depan dan perlu diberi waktu untuk membeli pemain di musim panas, tetapi Arsenal akan turun di peringkat dengan cepat," imbuh Keown. 

Ketika ditanya apakah Arsenal bisa finis empat besar, Keown memberi jawaban blak-blakan. "Empat besar? Jika mereka bisa finis di tempat Liga Europa maka mereka sudah cukup senang," tegas Keown. 

Sumber: BBC, Metro 

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Premier League

Video Populer

Foto Populer