Sukses


Liga Inggris: Pahit-Manis Bruno Fernandes, Rekor Makin Kinclong tapi Manchester United Gagal Menang

Bola.com, Manchester - Bruno Fernandes kembali mencetak gol untuk Manchester United. Sayangnya, sumbangan golnya gagal menghasilkan kemenangan karena MU hanya bermain 1-1 kontra tuan rumah West Bromwich Albion, Minggu (14/2/2021). 

West Bromwich membuat Manchester United terkejut pada awal pertandingan. Laga baru berjalan 90 detik, Mbaye Diagne berhasil membobol gawang David De Gea. 

Setan Merah berhasil menyamakan skor pada menit ke-40 melalui gol Bruno Fernandes. Tetapi, MU tidak bisa menambah gol lagi hingga pertandingan berakhir.

Bagi Fernandes, tambahan gol itu membuat rekornya makin tajam. Menurut Opta, Fernandes terlibat langsung dalam 38 gol sepanjang 38 pertandingan pertama di Premier League.

Perinciannya ia membukukan 22 gol dan 16 assist. Tak ada pemain yang masih aktif mampu menyamai rekor ciamik gelandang asal Portugal tersebut. 

Hanya mantan pemain Manchester United, Andy Cole, yang terlibat dalam lebih banyak gol dibanding Bruno Fernandes dalam jumlah pertandingan yang sama di Liga Inggris, yaitu 33 gol dan 13 assist. 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Hanya Kalah dari Messi dan Lewandowski

Ada juga catatan menarik lain yang ditorehkan Fernandes. Sejak laga debutnya di Premier League untuk Manchester United pada Februari 2020, hanya Lionel Messi dan Robert Lewandowski (44) yang lebih banyak terlibat dalam gol di lima liga top Eropa. 

Sayangnya, rekor mengilap Bruno Fernandes itu tak diikuti dengan kemenangan MU. Setan Merah hanya mendulang satu poin, sehingga kini terpaut tujuh poin dari sang pemuncak klasemen, Manchester City, yang punya satu laga di tangan.  

MU kembali merangsek ke peringkat kedua, namun mengoleksi nilai yang sama dengan peringkat ketiga, Leicester City. Kedua tim hanya dipisahkan oleh selisih gol.

Sumber: Opta  

Video Populer

Foto Populer