Sukses


Liga Inggris: Bela Lindelof, Harry Maguire Sebut Gol West Brom Sarat Kontroversi

Bola.com, Jakarta - Harry Maguire membela duetnya di posisi bek tengah, Victor Lindelof setelah gol pembuka kontroversial West Bromwich Albion pada laga yang berakhir imbang 1-1 dengan Manchester United pada Minggu (14/2/2021). Menurutnya, ada pelanggaran sebelum gol tersebut tercipta.

Manchester United kebobolan lebih dulu melalui sundulan Mbaye Diagne. Tayangan ulang menunjukkan bahwa striker Senegal itu meletakkan tangannya di atas wajah Victor Lindelof.

United menyamakan kedudulan melalui gol penyeimbang Bruno Fernandes, dan hampir memenangkannya saat sundulan Maguire digagalkan oleh penyelamatan fantastis Sam Johnstone, tetapi sang kapten merasa gol West Brom seharusnya tidak sah.

"Kami tahu kebobolan lebih dulu selalu menyulitkan. Tapi itu pelanggaran. Saya muak mendengar 'Vic bisa lebih baik'. Tentu saja dia bisa melakukan lebih baik, dan saya tahu dia bisa," kata Harry Maguire.

"Saya muak mendengar 'orang bisa berbuat lebih baik'. Jika striker besar itu bergulat dengan Victor Lindelof dan kemudian meletakkan tangannya di sekujur tubuhnya, menyundulnya ke belakang gawang, tentu saja Victor bisa melakukan lebih baik, tetapi itu pelanggaran," katanya lagi geram.

Video

2 dari 2 halaman

Pengaruh Besar

Pemain berusia 27 tahun itu merasa Manchester United telah melakukan cukup banyak hal untuk memenangkan pertandingan, tetapi yakin bahwa gol pertama berpengaruh besar pada alur pertandingan secara keseluruhan.

"Yang pasti kami perlu meningkatkan beberapa hal, kami perlu melakukan yang lebih baik," ujar Maguire dilansir dari laman resmi klub.

"Kami tidak perlu menunggu sampai tendangan terakhir pertandingan untuk menciptakan peluang besar, tetapi kami mendominasi permainan, dan kami tahu bahwa kami tidak akan datang ke sini dan menciptakan 9-10 peluang. Anda harus mendapatkan gol pertama dan kemudian segalanya terbuka, dan gol pembuka tadi sangat berpengaruh," ujarnya melanjutkan.

Sumber: Manutd.com

Video Populer

Foto Populer