Sukses


Harry Maguire Pede Manchester United Bisa Kejar Manchester City dan Raih Gelar Juara Liga Inggris

Bola.com, Jakarta - Kapten Manchester United, Harry Maguire, menolak menyerah dalam perburuan gelar juara Premier League musim ini. Bek tengah The Red Devils itu optimistis timnya akan terus berjuang untuk bisa menjadi juara pada akhir musim nanti.

Manchester United baru saja kembali terpeleset di Premier League. The Red Devils harus puas bermain imbang 1-1 dengan West Bromwich Albion dalam laga pekan ke-24 Premier League, Minggu (14/2/2021) malam WIB.

Gagal meraih kemenangan, Manchester United makin jauh dari puncak klasemen yang kini ditempati Manchester City. Padahal sang rival sekota yang sukses mengalahkan Tottenham Hotspur dengan skor telak 3-0 itu punya potensi memperbesar lagi jarak poin karena masih menyimpan satu pertandingan lebih banyak ketimbang tim lain.

Jika berhasil menang atas Everton pada pertandingan yang digelar di Goodison Park, Kamis (18/2/2021) dini hari WIB, Manchester City akan memperlebar jarak menjadi 10 poin dengan Manchester United.

Harry Maguire menegaskan Manchester United belum menyerah dalam perburuan gelar juara. "Kami masih berada dalam persaingan gelar juara," ujarnya kepada Sky Sports.

Video

2 dari 3 halaman

Tetap Percaya

Harry Maguire mengakui Manchester City saat ini memang berada di atas angin karena jarak yang begitu besar dengan para pesaingnya.

Namun, kapten Manchester United itu merasa yakin rekan-rekan setimnya tetap memiliki kepercayaan diri dan akan terus berjuang untuk bisa mengejar ketinggalan.

"Manchester City berada dalam performa yang bagus belakangan ini. Mereka menciptakan gap yang besar. Namun, kami harus tetap percaya dan fokus terhadap diri sendiri," ujar Maguire.

3 dari 3 halaman

Pertandingan demi Pertandingan

Harry Maguire menegaskan bahwa saat ini Manchester United tidak perlu berpikir terlalu jauh mengenai akhir kompetisi. Menurutnya, The Red Devils hanya perlu fokus menghadapi pertandingan demi pertandingan yang perlu mereka jalani, di mana kemenangan akan menjadi hal sangat penting.

"Kami harus fokus terhadap diri sendiri. Kami harus memenangkan pertandingan berikutnya," tegas Maguire.

Untuk sementara, Manchester United harus melupakan dulu kegagalan meraih hasil maksimal di markas WBA. The Red Devils harus fokus dengan Liga Europa, di mana mereka akan menghadapi Real Sociedad di Turin pada tengah pekan ini.

Sumber: Sky Sports

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 15/2/2021)

Video Populer

Foto Populer