Sukses


Liga Inggris: Chelsea Lanjutkan Tren Positif Bersama Thomas Tuchel, Kali Ini Giliran Newcastle Jadi Korban

Bola.com, London - Chelsea terus mempertahankan tren positif di bawah asuhan Thomas Tuchel. Teranyar, The Blues membungkam Newcastle United dengan skor 2-0 di Stamford Bridge pada laga pekan ke-24 Premier League, Selasa (16/2/2021) dini hari WIB.

Sejauh ini, Chelsea belum pernah menelan kekalahan dalam enam laga terakhir bersama Tuchel. Selain kontra Newcastle, Tim London Biru juga meraih kemenangan atas Burnley (2-0), Tottenham Hotspur (1-0), Sheffield United (2-1), dan Barnsley (1-0).

Adapun satu laga yang berakhir dengan hasil imbang adalah ketika bermain 0-0 melawan Wolverhampton Wanderers.

Berkat kemenangan tersebut, Chelsea terdongkrak ke peringkat empat klasemen sementara Premier League dengan nilai 39. Adapun Newcastle di posisi 17 dengan koleksi 25 poin.

Tampil di kandang sendiri, Chelsea langsung mengambil inisiatif serangan sejak bola digulirkan. Olivier Giroud yang masuk menggantikan Tammy Abraham pada menit ke-20 membawa The Blues unggul lebih dulu.

Bola hasil sepakan kaki kiri Giroud dari dalam kotak penalti tak mampu dihalau kiper Newcastle United, Karl Darlow. Chelsea memimpin 1-0 pada menit ke-31.

Enam menit jelang waktu normal babak pertama berakhir, Tim London Biru sukses menggandakan keunggulan. Kali ini giliran Timo Werner yang mencatatkan namanya di papan skor.

Bagi Werner, gol tersebut terasa spesial. Pasalnya, dia menyudahi peceklik gol selama 1001 menit bersama Chelsea. Hingga jeda, skor 2-0 untuk keunggulan The Blues tetap bertahan.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Pada awal paruh kedua, Chelsea mendapat perlawanan sengit dari Newcastle United. Dua peluang bagus diperoleh tim tamu, lewat aksi Dwight Gayle pada menit ke-46 dan Jonjo Shelvey menit ke-48.

Namun, dua peluang tersebut berhasil digagalkan kiper The Blues, Kepa Arrizabalaga.

Memasuki menit-menit akhir, Chelsea dibuat kerepotan dengan serangan yang dilancarkan Newcastle. Akan tetapi, sampai pertandingan berakhir tidak ada gol tambahan yang tercipta, dan skor 2-0 untuk kemenangan Chelsea tetap bertahan.

 

3 dari 3 halaman

Susunan pemain:

Chelsea (3-4-3): 1-Kepa Arrizabalaga; 28-Cesar Azpilicueta, 4-Andreas Christensen, 2-Antonio Ruediger; 20-Callum Hudson-Odoi (24-Reece James 78'), 5-Jorginho, 17-Mateo Kovacic, 3-Marcos Alonso; 19-Mason Mount (7-N'Golo Kante 70'), 11-Timo Werner; 9-Tammy Abraham (18-Olivier Giroud 20')

Pelatih: Thomas Tuchel

Newcastle United (4-3-3): 26-Karl Darlow; 17-Emil Krafth, 6-Jamaal Lascelles, 2-Ciaran Clark, 15-Jamal Lewis; 28-Joseph Willock (9-Andy Carroll 79'), 14-Isaac Hayden, 8-Jonjo Shelvey; 24-Miguel Almiron; 12-Dwight Gayle (9-Joelinton 64'), 10-Allan Saint-Maximin (21-Ryan Fraser 72')

Pelatih: Steve Bruce

Video Populer

Foto Populer