Sukses


Liga Inggris: Chelsea Tak Terkalahkan, Thomas Tuchel Samai Torehan Jose Mourinho

Bola.com, Jakarta - Thomas Tuchel berhasil membawa Chelsea meraih kemenangan 2-0 atas Newcastle United pada laga pekan ke-24 Premier League. Hasil positif tersebut membuat Tuchel menyamai torehan Jose Mourinho.

Chelsea meladeni Newcastle di Stamford Bridge, Selasa (16/2/2021) dini hari WIB. Bermain di kandang sendiri, Tim London Biru tampil menekan sejak bola digulirkan.

Berdasarkan statistik di situs resmi Premier League, Chelsea menorehkan 65,7 persen penguasaan bola, berbanding 34,3 persen milik The Magpies. Menguasai jalannya pertandingan, Chelsea berhasil menyudahi laga dengan kemenangan 2-0.

Sepasang gol anak asuh Thomas Tuchel itu dicetak Olivier Giroud pada menit ke-31 dan Timo Werner menit ke-39.

Kemenangan atas Newcastle United membuat Chelsea kini menghuni peringkat empat klasemen sementara Premier League dengan nilai 42. Adapun Newcastle berada di peringkat ke-17 dengan nilai 25.

Sejumlah data dan fakta menarik tersaji pasca-duel Chelsea melawan Newcastle United, satu di antaranya adalah catatan spesial Thomas Tuchel. Berikut ini adalah perinciannya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 3 halaman

Data dan fakta:

1. Newcastle United telah menelan enam kekalahan dari tujuh pertandingan tandang terakhir di Premier League. Padahal sebelumnya, The Magpies hanya menelan satu kekalahan dari enam pertandingan di markas lawan.

2. Chelsea untuk pertama kalinya meraih delapan kemenangan secara beruntun kontra Newcastle United di kandang sendiri. Terakhir kali, The Blues menorehkan hasil serupa adalah saat bersua West Bromwich Albion di Stamford Bridge (9 kemenangan) pada 1984 dan 2013.

3. Thomas Tuchel telah mengoleksi 13 poin dari lima pertandingan perdana sebagai manajer Chelsea di Premier League (4 menang; 1 imbang). Torehan tersebut setara dengan Jose Mourinho saat menangani The Blues. Tuchel hanya kalah dari Carlo Ancelotti dan Maurizio Sarri (sama-sama 15 poin).

3 dari 3 halaman

Data dan fakta:

4. Thomas Tuchel menjadi manajer ketiga yang membuat timnya hanya kebobolan satu gol dalam lima laga perdana sebagai pelatih di Premier League. Sebelumnya adalah Jose Mourinho bersama Chelsea dan Peter Taylor dengan Leicester City.

5. Dalam penampilan ke-100 sebagai pemain pengganti di Premier League, Giroud telah mencetak 21 gol. Dia hanya kalah dari Jermain Defoe, yakni 24 gol ketika tampil sebagai pemain pengganti,

6. Kepa Arrizabalaga menorehkan clean sheet pertamanya dalam lima laga di Premier League, sejak absen melawan Norwich City pada Juli 2020. Sebelumnya, Kepa kebobolan 11 gol dari empat laga.

Sumber: BBC Sports

Video Populer

Foto Populer