Liga Inggris: Setelah 1000 Menit, Timo Werner Akhiri Paceklik Gol Bersama Chelsea

Oleh Rizki Hidayat pada 16 Feb 2021, 09:30 WIB
Diperbarui 16 Feb 2021, 09:30 WIB
FOTO: Menang 2-0 atas Newcastle United, Chelsea Usir Liverpool dari Peringkat ke-4
Striker Chelsea, Timo Werner (tengah) melakukan selebrasi bersama rekan setim usai mencetak gol kedua timnya ke gawang Newcastle United dalam laga lanjutan Liga Inggris 2020/21 pekan ke-24 di Stamford Bridges, London, Senin (15/2/2021). Chelsea menang 2-0 atas Newcastle. (AFP/Adrian Dennis/Pool)

Bola.com, Jakarta - Timo Werner menyumbangkan satu dari dua gol kemenangan Chelsea atas Newcastle United pada laga pekan ke-24 Premier League. Gol itu pun sekaligus menyudahi paceklik gol Werner selama 1000 menit.

Menghadapi Newcastle di Stamford Bridge, Selasa (16/2/2021) dini hari WIB, Timo Werner tampil sejak menit awal. Pemain Timnas Jerman itu ditempatkan manajer Chelsea, Thomas Tuchel, sebagai gelandang serang dalam formasi 3-4-2-1.

Meski tak bermain di posisi idealnya, yakni sebagai penyerang, Werner tampil cukup baik. Berdasarkan statistik yang dicatat Whoscored, pemain berusia 24 tahun tersebut melepaskan empat tembakan yang satu di antaranya mengarah ke gawang, serta akurasi umpan yang mencapai 84 persen.

Satu-satunya peluang bagus yang didapat Timo Werner berhasil membuahkan gol pada menit ke-39. Bola hasil tembakan kaki kanan Werner melesat mulus masuk ke gawang Newcastle.

Chelsea akhirnya menyudahi pertandingan dengan skor 2-0. Satu gol lainnya milik Tim London Biru dicetak Olivier Giroud pada menit ke-31.

Kemenangan atas Newcastle United membuat Chelsea kini berada di urutan empat klasemen sementara Premier League dengan nilai 42. Adapun Newcastle berada di peringkat ke-17 dengan nilai 25.

 

2 dari 3 halaman

Timo Werner Akhiri Puasa Gol

FOTO: Chelsea Lumat Newcastle United di Stamford Bridge Stadium
Pemain Chelsea Timo Werner (kiri) berebut bola dengan pemain Newcastle United Isaac Hayden pada pertandingan Liga Inggris di Stamford Bridge Stadium, London, Inggris, Senin (15/2/2021). Chelsea menang 2-0. (Mike Hewitt /Pool via AP)

Selain membawa Chelsea meraih tiga poin, Timo Werner juga mengakhiri puasa gol. Sebelumnya, eks striker RB Leipzig tersebut mengalami paceklik gol dalam 15 pertandingan atau tampil selama 1000 menit.

Dia juga melepaskan 31 tembakan dalam 15 laga tersebut, dan tak ada satu pun yang berbuah gol.

Namun kini, Werner telah menyudahi puasa golnya. Manajer Chelsea, Thomas Tuchel, berharap Timo Werner bisa terus menambah pundi-pundi gol bersama timnya.

"Bagi para striker, persen terakhir adalah kepercayaan diri dan keyakinan datang dari gol, tidak ada yang lain. Tetapi, dia bekerja keras untuk itu. Pada pertandingan terakhir dia sangat menentukan dengan umpan dan memenangkan penalti yang menentukan bagi kami," ujar manajer Chelsea, Thomas Tuchel.

"Sekali lagi hari ini dia memiliki umpan dan gol, dan ini sangat penting baginya. Saya senang karena dia berusaha keras dan bekerja keras tanpa menguasai bola. Saya menilai itu sangat melegakan tetapi kami melihatnya akan seperti itu," lanjut Tuchel.

Dengan tambahan satu gol tersebut, Thomas Tuchel telah mengoleksi 10 gol dan sembilan assist dari 32 pertandingan di seluruh ajang.

Sumber: Opta, Chelsea

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓