Sukses


Superstar: Olivier Giroud, Ban Serep yang Selalu Jadi Andalan Chelsea

Bola.com, London - Olivier Giroud mencetak satu gol saat Chelsea memetik kemenangan atas Newcastle United pada laga pekan ke-24 Premier League. Hal itu memperlihatkan Giroud merupakan pemain andalan The Blues, meski kerap menjadi ban serep.

Striker Timnas Prancis tersebut tak selalu menjadi pilihan utama untuk menempati pos di lini depan Chelsea. Dari 35 pertandingan yang sudah dijalani The Blues di seluruh ajang pada musim ini, Olivier Giroud baru tampil dalam 21 laga.

Dari 21 pertandingan tersebut, sembilan di antaranya Giroud bermain sebagai pemain pengganti. Teranyar, dia baru masuk ke lapangan pada menit ke-20 ketika Chelsea bersua Newcastle United di Stamford Bridge, Selasa (16/2/2021) dini hari WIB.

Penyerang berusia 34 tahun itu mendapat kesempatan bermain karena menggantikan Tammy Abraham yang dibekap cedera. Meski tak bermain sejak menit awal, Olivier Giroud tampil oke.

Berdasarkan statistik yang dicatat Whoscored, Giroud melepaskan dua tembakan yang satu di antaranya mengarah ke gawang, serta memenangkan empat duel udara.

Satu-satunya peluang bagus yang didapat Olivier Giroud tersebut berhasil membuahkan hasil. Bola hasil tendangan kaki kiri Giroud melesat mulus masuk ke gawang Newcastle.

Berkat kontribusi Olivier Giroud, Chelsea berhasil menutup laga dengan kemenangan 2-0. Satu gol lainnya milik Tim London Biru disarangkan Timo Werner pada menit ke-39.

Hasil tersebut membuat Chelsea kini menghuni peringkat empat klasemen sementara Premier League dengan nilai 42. Adapun Newcastle United berada di peringkat ke-17 dengan nilai 25.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Produktif Sebagai Pelapis

Selain bersama Chelsea, Olivier Giroud juga beberapa kali menjadi pelapis saat masih berseragam Arsenal. Berdasarkan statistik yang dicatat Opta, Giroud telah tampil dalam 100 laga Premier League sebagai pengganti.

Meski kerap menjadi ban serep, Olivier Giroud tampil impresif. Dia mencetak 21 gol di Premier League dengan status pengganti. Giroud hanya tertinggal dari eks bomber Tottenham Hotspur, Jermain Defoe yang mendulang 24 gol.

Dengan performanya tersebut, Olivier Giroud layak menyandang status sebagai supersub di Chelsea.

Sumber: Opta, Whoscored

Video Populer

Foto Populer