Sukses


Transfer Liga Inggris: Dengar Chelsea, Kalau Mau Cuan Segera Amankan Erling Haaland

Bola.com, Jakarta - Chelsea disebut punya peluang besar untuk merekrut striker Borussia Dortmund Erling Haaland, dibandingkan dengan Manchester City. Demikian pendapat eks gelandang Arsenal dan Timnas Inggris, Paul Merson.

Haaland terus dikaitkan dengan kepergiannya dari Dortmund. Sejumlah klub top Eropa dikabarkan tertarik mengejar tanda tangannya.

Merson yakin, Chelsea akan bisa memberikan waktu bermain yang lebih banyak untuk Haaland dibandingkan tim asuhan Pep Guardiola.

"Dari semua tim yang menggantikan Erling Haaland, Chelsea adalah yang paling membutuhkannya," tulis Merson di Daily Star.

"Mereka selalu sukses dengan seseorang yang memiliki kehadiran di depan dan Haaland memiliki itu. Dia akan mencetak banyak gol kemanapun dia pergi."

Menurut Merson, Chelsea akan untuk besar jika merekrut Haaland.

"Dan jika Anda membelinya musim panas ini, Anda masih memiliki prospek untuk bisa menjualnya untuk mendapat untung di kemudian hari karena usianya. Saya tidak yakin dia cocok untuk Manchester City, di mana dia mungkin tidak akan melakukannya. Dia tidak bermain sebanyak itu," tambahnya.

"Tapi bagi siapa pun yang mendapatkannya, itu akan sepadan. Dia akan terus menerus mencetak gol. Siapa pun yang merekrutnya akan memiliki peluang untuk memenangkan liga."

Saksikan Video di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Cari Modal Dulu

Chelsea sepertinya memang sangat serius dengan Haaland. The Blues dikabarkan berencana menjual beberapa pemain tim utama untuk membeli penyerang Borussia Dortmund, Erling Braut Haaland pada musim panas ini.

Football London melaporkan, Chelsea kemungkinan akan menjual kiper Spanyol Kepa Arrizabalaga serta bek Andreas Christensen dan Fikayo Tomori untuk mendapatkan dana guna mendaratkan striker berusia 20 tahun itu.

Kepa, yang memecahkan rekor transfer 72 juta pounds pada tahun 2018, kalah bersaing dengan rekrutan baru Edouard Mendy. Kepa  tampil apik dalam laga terakhir Chelsea di Piala FA. 

Namun, rencana klub untuk menjual kiper asal Spanyol itu tetap ada. Christensen juga kalah bersaing dengan Thiago Silva, Antonio Rudiger dan Kurt Zouma.

Chelsea telah meminjamkan Tomori di AC Milan bisa membujuk raksasa Italia untuk mengaktifkan opsi beli dalam kontraknya yang diyakini sekitar 27 juta pounds. 

Sumber: Daily Star

Video Populer

Foto Populer