Sukses


Liga Inggris: Harry Maguire Kesal, Komentar Manajer Klub Lain Merugikan Manchester United

Bola.com, Jakarta - Kapten Manchester United, Harry Maguire, tampaknya benar-benar merasa kesal dengan kegagalan timnya meraih kemenangan kala menghadapi West Bromwich Albion pada pekan ke-24 Premier League. Menurutnya, Manchester United punya peluang menang dan seharusnya memang bisa menang kalau wasit bisa mengambil keputusan yang tepat.

Manchester United tertinggal lebih dulu dalam laga ini hingga akhirnya Bruno Fernandes mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada akhir babak pertama.

Kemudian, wasit sempat memberikan penalti kepada The Red Devils karena Harry Maguire dilanggar di kotak terlarang.

Sayangnya, petugas Video Assistant Referee (VAR) sepertinya memberikan intervensi dan meminta wasit lapangan melihat ulang insiden tersebut lewat monitor di tepi lapangan. Akhirnya penalti pun dibatalkan dan Manchester United gagal meraih kemenangan.

Kondisi tersebut membuat Harry Maguire merasa kesal dan menegaskan bahwa Manchester United bermain tanpa bantuan VAR. Apalagi karena banyak manajer klub rival kerap menyebut Manchester United dibantu penalti.

Video

2 dari 3 halaman

Gara-gara Komentar Manajer Klub Lain

Menurut Harry Maguire, Manchester United pada saat ini benar-benar dirugikan di lapangan, tanpa bantuan VAR. Ini semua dimulai sejak manajer-manajer klub lain doyan berkomentar terkait penalti yang didapatkan oleh Manchester United.

Sebagai contoh Jose Mourinho dan Jurgen Klopp yang pernah menuding Manchester United selalu diuntungkan karena hadiah penalti. Gara-gara komentar demikian, Manchester United sekarang jadi lebih sering dirugikan oleh VAR.

"Sejak orang-orang dari tim lain bicara soal kami, akhirnya kami jadi tidak pernah mendapatkan apapun dari wasit atau VAR," tegas Harry Maguire kepada MUTV.

"Saat ini kami bermain tanpa bantuan, jadi kami harus memastikan kami tidak menggantungkan pertandingan kepada wasit atau VAR," lanjutnya.

 

3 dari 3 halaman

Sangat Yakin Soal Penalti

Soal insiden dengan Ajayi dalam laga kontra West Brom kemarin, Harry Maguire yakin betul dia dijatuhkan dan layak mendapatkan penalti. Memang kontaknya minimal, tapi pelanggaran tetap pelanggaran.

"Saya begitu yakin itu penalti dan saya tidak paham mengapa wasit sampai perlu mengecek monitor," tegas Maguire.

"Saya merasakan sentuhan di pundak saya, dia menarik saya, dan saya pun merasakan tendangan di tumit saya. Memang kontaknya minimal, tapi tetap penalti, khususnya setelah wasit sempat menunjuk titik putih," tandas bek Manchester United itu.

Sumber: MUTV, Sky Sports

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, published 16/2/2021)

Video Populer

Foto Populer