Sukses


Liga Inggris: Kerap Bikin Blunder, Alisson Disinyalir Tidak Percaya Barisan Bek Liverpool

Bola.com, Jakarta - Kiper Liverpool, Alisson Becker, belakangan kerap melakukan blunder yang membuat The Reds harus membayar mahal lewat kekalahan dan terlempar dari papan atas klasemen sementara Premier League.

Punya kemampuan hebat, kiper asal Brasil ini disinyalir memiliki masalah ketidakpercayaan terhadap barisan pertahanan Liverpool sehingga kerap membuat kesalahan yang tidak perlu.

Alisson baru saja menjalani dua pertandingan penting Liverpool yang diwarnai oleh blunder yang dilakukannya sendiri. Dua blunder fatal dilakukan Alisson dan membuat Liverpool takluk 1-4 dari Manchester City.

Kemudian, blunder kembali dilakukan Alisson yang membuat The Reds akhirnya kalah 1-3 dari Leicester City.

Sejauh ini, Liverpool sudah tercatat 32 kali kebobolan di Premier League musim ini. Padahal musim lalu, The Reds menjadi juara dengan kebobolan 33 gol saja.

Tentu permasalahan Alisson ini cukup mengkhawatirkan dan harus segera dicari solusinya. Namun, analis Sky Sports, Paul Merson, punya pandangan berbeda terkait masalah Liverpool dan Alisson Becker.

Video

2 dari 3 halaman

Alisson Tidak Percaya Bek Liverpool

Menurut Merson, sebenarnya tidak ada penurunan kualitas Alisson jika dibandingkan pada musim lalu. Alisson dianggapnya masih menjadi kiper top Liverpool, hanya situasinya memburuk sejak cedera yang dialami Virgil van Dijk.

"Sang kiper menurut saya adalah yang terbaik di dunia. Hanya lihat saja dia sekarang, sama sekali tidak memercayai empat bek yang ada di depannya. Dia bermain dengan mengambil risiko," ujar Merson kepada Sky Sports.

"Semua karena cedera Van Dijk. Mengapa Manchester City sukses saat ini? Itu karena mereka punya bek-bek tangguh."

"Tidak ada tim yang bisa menjadi juara tanpa pertahanan tangguh, dan saat ini pertahanan Liverpool masih jauh di bawah level mereka tahun lalu," lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Bakal Kembali ke Performa Terbaik

Meski sekarang situasinya sulit, plus ada masalah kepercayaan diri Alisson, Merson yakin betul Liverpool akan kembali ke level terbaiknya. Nanti begitu Van Dijk pulih, performa The Reds perlahan-lahan bakal terangkat.

"Liverpool bakal kembali, 100 persen. Begitu Van Dijk kembali bermain, mereka akan jadi tim yang berbeda, saya tidak meragukan itu," ujar Merson.

"Saya masih yakin sampai musim depan pun mereka akan jadi tim yang sulit dikalahkan. Jika semua pemain fit, situasinya bakal 50-50 menurut saya, bersaing ketat dengan Manchester City."

"Kemerosotan Liverpool yang sekarang memang sangat besar, tapi Anda harus ingat capaian mereka musim lalu," tutupnya.

Sumber: Express

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas 16/2/2021)

Video Populer

Foto Populer