Sukses


Garry Neville: Harry Maguire dan Victor Lindelof Duet Buruk untuk Manchester United

Bola.com, Manchester - Legenda Manchester United, Gary Neville, menyoroti performa barisan pertahanan yang dinilai sebagai batu sandungan Setan Merah pada pacuan juara Liga Inggris musim ini. Sorotan terutama tertuju ke duet bek tengah, Harry Maguire dan Victor Lindelof, plus kiper David De Gea.  

Laju Manchester United dalam perebutan gelar tersendat-sendat setelah hanya menang sekali dalam liga pertandingan terakhir Liga Inggris. Imbasnya, Red Devils sudah tertinggal tujuh poin dari pemuncak klasemen, Manchester City. 

Dalam urusan mencetak gol, MU paling produktif. Tim besutan Ole Gunnar Solskjaer melesakkan 50 gol, terbanyak di antara kontestan Liga Inggris musim ini. Namun, kehebatan barisan serang tidak diimbangi kinerja apik lini belakang. 

MU berada di posisi ke-12 dalam urusan tim paling sedikit kebobolan. Neville meyakini sumber masalahnya adalah duet buruk Lindelof dan Maguire.

"Masalah Lindelof adalah Maguire, masalah Maguire adalah Lindelof. Saya pikir Lindelof pemain yang sangat bagus, dia bisa memahami pertandingan. Dia bek yang bagus," kata Neville, seperti dilansir The Sun, Selasa (16/2/2021).  

"Saya rasa jika dia berada di samping Rio Ferdinand atau Virgil van Dijk, saya rasa dia akan membentuk duet bagus. Masalahnya yang ada di sampingnya adalah seseorang yang tidak terlalu mobile, yaitu Harry Maguire," imbuh mantan bek Manchester United itu.  

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Butuh Bek Agresif

Menurut Neville, Manchester United mau tidak mau ingin terus menurunkan Harry Maguire, karena sang pemain dibeli dengan harga mahal, 80 juta pounds. Jadi, MU harus mencari partner yang cocok untuk Maguire, sayangnya Lindelof kurang cocok berduet dengannya. 

"Jika Liverpool mencari duet bek tengah, saya rasa Lindelof akan sangat bagus di samping Van Dijk, tapi bukan di samping Maguire," ujar Neville. 

"Mereka berdua hanya mundur sedikit dan Anda membutuhkan seseorang untuk naik ke depan, lebih agresif, dan melangkah melewati striker." 

Neville menyebut rekor United yang sudah kebobolan 31 gol dalam 24 laga tidak menggambarkan sebagai tim yang layak untuk menjuarai Liga Inggris musim ini. 

Sumber: The Sun  

 

Video Populer

Foto Populer