Sukses


2 Kandang Lawan Paling Angker bagi Manchester United Versi Sir Alex Ferguson

Bola.com, Jakarta - Sir Alex Ferguson menyebut Leeds United dan West Ham sebagai dua perjalanan tandang terberat Manchester United di Premier League eranya.

Manajer legendaris Manchester United ini mengatakan perjalanan ke Yorkshire dan London timur itu selalu sulit selama masa jabatannya di Old Trafford.

"Anda tidak terlalu memperhatikan itu (fans lawan), fokus Anda ada pada permainan. Saya ingat ada satu atau dua alasan ketika ada sedikit kesulitan, tapi tidak ada yang benar-benar serius," katanya kepada A Team Talk With via Manchester Evening News.

Suporter menjadi alasan kuat mengapa dua tim itu sangat berat bagi MU.

"Lapangan di West Ham dan Leeds United sulit, para penggemar sangat vokal melawan kami ketika kami tiba, tetapi selama pertandingan, fokusnya terlalu banyak pada pertandingan yang sebenarnya," katanya.

Suporter, terutama hooligans, menjadi kisah paling menarik ketika membicarakan duel West Ham dan Manchester United. Hooligans MU, The Red Army, kerap gila-gilaan ketika menemani tim ke kandang West Ham.

Sementara Inter City Firm, hooligans West Ham, dikenal brutal. MU memang bukan rival utama mereka, namun tetap jadi sasaran.

Pada musim 2015/2016, bus Manchester United dilempari botol dan kaleng minuman oleh suporter West Ham yang berujung bentrok fans dengan kepolisian.

Video

2 dari 2 halaman

Rekor Pertemuan

Berdasarkan catatan worldfootball, di Premier League, Manchester United meraih 15 kemenangan, 25 kali kalah, dan 19 kali seri. Total, MU meraih 18 kemenangan, 31 kalah, dan 22 hasil seri dalam 145 laga.

Sementara melawan Leeds di Premier League, Manchester United meraih 14 kemenangan, 15 kekalahan, dan 14 hasil imbang. Total, tim Setan Merah meraih 21 kemenangan, 15 hasil seri, dan 15 kekalahan.

Sumber: Manchester Evening News

Video Populer

Foto Populer