Sukses


Liga Inggris: Pecat Mourinho? Tottenham Hotspur Harus Rogoh Kocek Rp681 Miliar

Bola.com, Jakarta - Posisi Jose Mourinho mulai jadi sorotan menyusul laju mengecewakan Tottenham Hotspur di Liga Inggris musim ini. Namun, Tottenham juga dilanda dilema karena harus membayar kompensasi besar jika memecat Mourinho sekarang. 

Menurut The Sun, Selasa (16/2/2021), kompensasi yang harus dibayar Tottenham kepada Jose Mourinho bisa mencapai 35 juta pounds atau setara  Rp681 miliar. 

Pelatih asal Portugal itu masih memiliki sisa kontrak di Tottenham selama 2 tahun 4 bulan lagi. Nilai kontrak Mourinho dikabarkan bernilai 15 juta pounds(Rp292 miliar) per tahun. 

The Athletic mengklaim kontrak Mourinho, yang berlaku hingga musim panas 2023, tidak memiliki opsi keluar untuk kedua pihak. Artinya, Bos Spurs, Daniel Levy, harus membayar sisa kontraknya jika membatalkan kesepakatan dengan Mourinho. Namun, Tottenham dikabarkan belum punya rencana untuk mendepak mantan pelatih Chelsea itu. 

Pelatih berusia 58 tahun itu meneken kontrak di Spurs berdurasi 3,5 tahun untuk menggantikan Mauricio Pochettino. Nilai kontraknya di Tottenham dikabarkan sama dengan yang diterimanya saat mengarsiteki Manchester United. 

Jose Mourinho juga mendapat dukungan besar di bursa transfer. Petinggi Spurs awalnya sangat yakin Mourinho bisa mengubah nasib Tottenham. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Jadi Perhatian Serius

Namun, Tottenham malah tercecer di peringkat kesembilan Liga Inggris, alias tidak sesuai dengan harapan petinggi dan fans Spurs. Padahal pada awal musim ini The Lily White sempat memuncaki klasemen. 

Spurs tercatat kalah empat kali dari lima pertandingan terakhir di Premier League. Yang terbaru, mereka dibantai tim favorit juara, Manchester City. 

Sepanjang periode buruk itu, Tottenham juga tersingkir dari Piala FA, setelah takluk dari Everton. Rentetan hasil buruk itulah yang membuat masa depan Mourinho di Spurs mulai dipertanyakan. 

Bahkan, ada Laporan itu yang menyebut performa tim menjadi perhatian serius di antara petinggi Spurs. Namun, sepertinya tidak akan ada perubahan di kursi manajer hingga akhir musim ini. 

Sumber: The Sun 

Video Populer

Foto Populer