Sukses


Liga Inggris: Mason Greenwood Teken Kontrak Baru di Manchester United

Bola.com, Jakarta - Manchester United mengikat Mason Greenwood dengan kontrak baru hingga Juni 2025 plus opsi untuk diperpanjang satu tahun lagi. Greenwood adalah produk Akademi MU yang telah bergabung sejak usia tujuh tahun.

“Ketika Anda bergabung dengan klub pada usia tujuh tahun, Anda hanya bermimpi bermain untuk tim utama suatu hari nanti. Saya telah bekerja sangat keras untuk mencapai level ini dan dua tahun terakhir ini luar biasa. Ada banyak hal yang ingin saya capai dalam sepak bola dan saya tahu ini adalah lingkungan yang sempurna untuk karier saya," kata Greenwood di situs resmi klub, Selasa (16/2/2021).

Pemain berusia 19 tahun itu adalah pencetak gol termuda Manchester United di kompetisi Eropa. Ia tampil dalam 82 laga sejauh ini. Greenwood adalah satu dari sembilan lulusan Akademi MU yang tampil di tim utama musim ini.

"Saya tahu bahwa saya berkembang setiap hari. Masih banyak lagi yang harus saya lakukan. Saya sangat berkomitmen untuk bekerja keras minggu demi minggu untuk membantu tim mencapai kesuksesan," ucapnya.

"Saya ingin membalas dukungan yang diberikan semua orang selama bertahun-tahun dan menunjukkan apa yang saya mampu lakukan," janji Mason Greenwood.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Maksimalkan Potensi

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer berjanji akan memaksimalkan potensi Greenwood.

“Mason adalah talenta fantastis dan satu lagi contoh bagus dari tipe pemain yang diproduksi Akademi kami. Dia telah membuat kemajuan besar musim ini, menunjukkan kedewasaan dan kemampuan beradaptasi yang nyata. Ini  yang membuatnya berkembang menjadi satu di antara pemain muda terbaik di negara ini," kata Solskjaer.

Mason Greenwood melakukan debut seniornya sebagai pemain pengganti ketika MU melawan Paris Saint-Germain di Liga Champions pada Maret 2019.

Dia telah mencetak 21 gol. Terakhir, ia mencetak gol dalam kemenangan MU atas Liverpool pada putaran keempat Piala FA di Old Trafford.

“Meskipun mudah bagi orang-orang di luar klub untuk melupakan bahwa Mason baru berusia 19 tahun, tugas kami sebagai pelatih adalah memastikan dia mencapai potensi terbaiknya dan setiap langkah yang kami ambil adalah membantunya di jalur itu."

“Mason secara alami berbakat dan memiliki sikap yang brilian, kami tahu betapa pentingnya dia untuk Manchester United pada musim-musim mendatang," tutup Solskjaer.

 

Sumber: Manchester United

 

Video Populer

Foto Populer