Sukses


Liga Inggris: Cetak 4 Gol dalam 2 Laga Terakhir, Ilkay Gundogan Absen Saat Manchester City Saat Hadapi Everton

Bola.com, Manchester - Manchester City dipastikan bakal kehilangan Ilkay Gundogan kala bertandang ke markas Everton dalam laga tunda pekan ke-16 Premier League, Kamis (18/2/2021) dini hari WIB. Pep Guardiola mengungkapkan sang pemain mengalami cedera, sementara dua pemain lainnya, Kevin de Bruyne dan Sergio Aguero sudah akan berada di skuat pada laga tersebut.

Ilkay Gundogan telah menjadi pemain penting Manchester City dalam beberapa pertandingan terakhir.

Dalam dua laga terakhir Premier League, di mana Manchester City menang 4-1 atas Liverpool dan 3-0 atas Tottenham Hotspur, pemain asal Jerman ini berhasil mencetak dua gol dalam setiap pertandingan.

Sayangnya, kecemerlangan Gundogan harus dibayar mahal karena cedera pangkal paha yang baru diketahui setelah pertandingan kontra Tottenham Hotspur. Hal tersebut memastikan dirinya akan absen dalam kunjungan Manchester City ke Goodison Park.

"Gundo sudah dalam kondisi yang jauh lebih baik. Namun, saya merasa dia tidak siap untuk pertandingan besok," ujar Pep Guardiola dalam konferensi pers jelang laga seperti dilansir Metro.

Namun, Manchester City tetap memiliki peluang untuk meraih kemenangan dalam laga tersebut. Berbekal rentetan hasil positif dalam 16 laga terakhir di semua kompetisi, di mana The Citizens menyapu bersih dengan kemenangan, tim asuhan Pep Guardiola itu difavoritkan menang di kandang Everton.

Video

2 dari 2 halaman

Sergio Aguero dan Kevin De Bruyne Kembali

Meski kehilangan Ilkay Gundogan, Pep Guardiola masih bisa optimistis jelang laga Everton. Manchester City sudah memiliki dua pemain pentingnya, yaitu Sergio Aguero dan Kevin de Bruyne dalam pertandingan ini.

Namun, Pep Guardiola mengakui dirinya masih memantau situasi kedua pemain, di mana khusus untuk Sergio Aguero akan dipastikan bakal duduk di bangku cadangan terlebih dulu saat laga kontra Everton.

"Sergio sudah satu tahun cedera, jadi tidak mungkin memulai dari awal pertandingan. Namun, ia sudah siap untuk kembali. Ia sudah ada di bangku cadangan dalam pertandingan terakhir dan akan seperti itu lagi," ujar manajer asal Spanyol itu.

Sementara untuk Kevin De Bruyne, Guardiola menambahkan, "Ia semakin baik, benar. Sudah berlatih bersama yang lain. Ia merasa jauh lebih baik."

Sumber: Metro

Video Populer

Foto Populer