Sukses


Liga Inggris : 7 Fakta Mentereng Manchester City dari Markas Everton Bikin Fans Manchester United Ketar - Ketir

Bola.com, Jakarta - Manchester City terus menunjukkan dominasi sekaligus berada di posisi terdepan untuk mengambil alih trofi dari Liverpool. Kemenangan di markas Everton dengan skor 3-1, Kamis (18/2/2021) menegaskan kondisi tersebut.

Saat ini, Manchester City berada di posisi teratas klasemen sementara Premier League 2020/2021 dengan selisih 10 angka di atas Manchester United dan Leicester City. Artinya, modal tersebut bakal membuat lawan ketar-ketir dengan sisa 14 laga.

Pada pertandingan di Stadion Goodsion Park, Manchester City unggul lebih dulu pada menit ke-32 melalui Phil Foden. Lima menit berselang, Everton menyamakan skor via Richarlison.

Pada babak kedua, The Citizens seolah tak memberi ampun bagi tuan rumah. Dua gol kemenangan berasal dari Riyad Mahrez pada menit ke-63 dan Bernardo Silva (77'). Alhasil, Manchester Biru mengoleksi kemenangan ke-17 dari 24 pertandingan.

 

Video Manchester City

2 dari 3 halaman

Fakta - Fakta

Berikut ini beberapa fakta yang menunjukkan keperkasaan Manchester City setelah laga di Goodisan Park :

1. Manchester City tak pernah tertinggal lebih dulu pada 16 pertandingan terakhir di pentas Premier League. Satu-satunya tim yang berada di atas mereka adalah Arsenal, yang pernah melakukan itu pada periode Desember 1998 - Mei 1999, yakni 19 laga beruntun.

2. Manchester City meraih kemenangan pada 10 laga awal tahun 2021. Catatan itu menjadi yang terpanjang dalam sejarah.

3. Seluruh empat gol Riyad Mahrez ke gawang Everton terjadi di Goodison Park. Ia tak pernah melakukan itu ketika bersua tim lain di Liga Inggris.

4. Phil Foden berhasil mengoleksi 12 gol sebelum berusia 21 tahun di bawah naungan Pep Guardiola. Hanya ada dua pemain lain yang pernah merasakan prestasi serupa, yakni Bojan dan Gabriel Jesus, yang masing-masing mencetak 16 gol.

 

3 dari 3 halaman

Fakta Lanjutan

5. Riyad Mahrez mencetak gol perdana di Liga Inggris yang berasal dari sepakan jarak jauh setelah melakukan 20 kali percobaan sejak Desember 2019.

6. Manchester City berhasil meneruskan tren positif sejak bersua West Brom pada 15 Desember 2020.

7. Saat ini, Manchester City unggul 10 poin di atas Manchester United dan Leicester City pada klasemen sementara Liga Inggris. Hanya ada dua tim yang gagal meraih juara ketika punya selisih itu, yakni Newcastle United (1995/1996) dan Manchester United (1997/1998)

Sumber : Opta, SkySports

 

Video Populer

Foto Populer