Sukses


Liga Inggris: Manchester City Fokus Mengejar 42 Poin Tersisa di Premier League

Bola.com, Liverpool - Manchester City makin kukuh di puncak klasemen dengan keunggulan 10 poin berkat kemenangan 3-1 atas Everton dalam laga tunda pekan ke-16 Premier League yang digelar di Goodison Park, Kamis (18/2/2021) dini hari WIB. Manajer The Citizens, Pep Guardiola, menegaskan timnya tak memikirkan posisi di klasemen tapi fokus mengejar tiga poin dalam setiap laga hingga akhir musim.

Manchester City berhasil menang 3-1 dalam lawatannya ke Goodison Park. Tiga gol The Citizens dicetak oleh Phil Foden pada menit ke-32, Riyad Mahrez pada menit ke-63, dan Bernardo Silva pada menit ke-77. Sementara satu gol Everton diciptakan oleh Richarlison pada menit ke-37.

Kemenangan tersebut memastikan Manchester City kian kukuh di puncak klasemen dengan 56 poin dari 24 laga, unggul 10 poin dari rival terdekat mereka, Manchester United. Namun, posisi di klasemen bukanlah sesuatu yang dipikirkan oleh Pep Guardiola. Manajer Manchester City itu memilih untuk fokus mengejar tiga poin dari 14 pertandingan tersisa hingga akhir musim.

"Ketika Anda memenangi banyak pertandingan, semua orang ingin mengalahkan Anda. Saya tidak melihat tim ini memikirkan klasemen, dan kami sudah membicarakannya. Kami tidak di sini untuk mempertahankan keunggulan kami, tapi ini semua tentang tiga poin," tegas Pep Guardiola kepada BBC Sport.

"Masih ada 42 poin yang harus diperjuangkan. Kami baru berada di pertengahan Februari. Sekarang kami beristirahat dulu dan kemudian akan banyak pertandingan yang harus dihadapi," lanjut manajer Manchester City itu.

Video

2 dari 2 halaman

Bermain Sabar dan Bertahan dengan Baik

Bicara tentang kemenangan atas Everton di Goodison Park, Pep Guardiola memuji tim lawan yang ditangani oleh Carlo Ancelotti itu. Menurutnya, Manchester City tetap mendapatkan perlawanan yang ketat dari tim tuan rumah yang sebelumnya mampu mencetak cukup banyak gol ketika menghadapi tim lain, seperti Manchester United dan Tottenham Hotspur.

Pep Guardiola pun memuji anak asuhnya yang tetap mau bersabar saat bertanding dan terus berusaha mencari ruang untuk bisa mencetak gol dengan tidak terburu-buru.

"Mereka (Everton) sangat terorganisasi dengan baik. Namun, kami cukup sabar untuk menyerang mereka. Ini adalah sebuah hasil yang layak," ujar Guardiola.

"Pertandingan ketat, lapangan dalam kondisi tidak sempurna pada musim dingin dan mereka merupakan tim yang fisikal. Performa yang solid dan anak-anak berlari seperti kami harus melakukannya demi tiga poin."

"Kami punya kualitas di lini serang, tapi ketika kami tiba di area sepertiga terakhir, kami terlalu cepat ingin menyerang. Kami harus lebih bersabar.

"Sepak bola bukan tentang menyerang saja. Anda tak bisa memenangi gelar juara tanpa pertahanan yang bagus. Everton mencetak tiga gol di Old Trafford dan lima ketika menghadapi Spurs. Sebuah tim yang bisa menciptakan peluang," lanjutnya.

Sumber: BBC Sport

Video Populer

Foto Populer