Sukses


Liga Inggris: Bikin Ibunya Marah, Chelsea Gagal Dapatkan Kylian Mbappe saat Berusia 13 Tahun

Bola.com, Jakarta - Chelsea gagal mendapatkan Kylian Mbappe saat sang pemain berusia 13 tahun. Cerita bermula ketika Mbappe ditemukan oleh pencari bakat yang disewa The Blues.

Superstar Paris Saint-Germain itu dipantau oleh The Blues pada 2012 saat bermain untuk klub amatir, AS Bondy. Mbappe dan keluarga awalnya terkesan. Tetapi, Chelsea ingin dia kembali untuk uji coba lagi. Undangan trial ini membuat ibu Mbappe marah.

Pencari bakat Chelsea, Serge Daniel Boga melihat wonderkid itu di pinggiran Paris dan mengingat respons ibu Mbappe setelah menerima undangan trial kedua.

"'Dengar, anakku tidak akan kembali. Jika mereka menginginkannya, mereka harus membawanya sekarang, atau dalam waktu lima tahun mereka akan datang kembali untuk membelinya seharga 50 juta pounds," kata Boga mengenang ucapan ibu Mbappe kepada Goal via The Sun, Kamis (18/2/2021).

Bahkan, ibunya tidak bisa memprediksi nilainya akan mencapai 150 juta pounds ketika dia bergabung dengan PSG dari Monaco pada 2017.

Menurut Boga, perhatian utama Chelsea adalah kemampuan bertahannya.

"Dia sangat terampil, tetapi di Inggris mereka ingin melihat pemain kembali dan menjadi pekerja keras. Saat itu, dia bukan pekerja keras, secara defensif dia belum ada di sana," imbuhnya.

“Ketika dia mendapatkan bola, dia luar biasa, tapi tanpa bola, dia tidak banyak bekerja," kata Boga.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Alasan Chelsea Kirim Undangan Trial Lagi

Menurut Boga, Chelsea ingin melihatnya lagi untuk melihat bagaimana dia bisa meningkatkan beberapa kemampuan.

"Dia melakukan hal-hal yang terampil dan menggiring bola dengan baik, jadi mungkin Chelsea ingin melihat bagaimana dia di sisi pertahanan pada trial kedua," imbuhnya.

Boga kini berprofesi sebagai agen pemain. Ia mengaku tahu Mbappe bakal jadi bintang.

"Saya pikir sampai sekarang, Mbappe adalah pemain terbaik yang pernah saya cari."

Mbappe sedang bersinar menyusul kemenangan PSG atas Barcelona di 16 besar Liga Champions. Ia mencetak hattrick dalam duel di Camp Nou, Rabu (17/2/2021).

 

Sumber: Goal via The Sun

Video Populer

Foto Populer