Sukses


PSIS Senang Ada Piala Menpora 2021, tapi Tunggu Surat Resmi Dulu Sebelum Bergerak

Bola.com, Semarang - PSIS Semarang menyambut baik rencana turnamen Piala Menpora 2021. Kabarnya turnamen tersebut segera digulirkan sebagai persiapan klub sebelum bersaing di Liga 1 2021.

Menpora Zainudin Amali kabarnya akan bertemu dengan seluruh perwakilan klub, untuk mematangkan rencana turnamen Piala Menpora 2021. Bahkan di jagat media sosial, sudah beredar rancangan pembagian grup dengan lima lokasi antara lain Solo, Bandung, Sleman, Palembang, dan Malang.

Bagi CEO PSIS, Yoyok Sukawi, jika kompetisi benar terealisasi, maka akan menumbuhkan iklim yang positif untuk sepak bola Indonesia yang sudah vakum hampir setahun. Banyak klub bertumbangan dan mengalami kerugian besar karena kekosongan kompetisi.

"Alhamdulillah kalau memang benar terlaksana. Kami menyampaikan terima kasih kepada Menpora dan Ketum PSSI yang tak kenal lelah berusaha mewujudkan kegiatan sepak bola ditengah pandemi," ungkap Yoyok Sukawi, Kamis (18/2/2021).

Pria bernama lengkap Alamsyah Satyanegara Sukawijaya ini menambahkan, kompetisi sepak bola sangat dibutuhkan,nsebagai hiburan dan penggerak ekonomi bagi pegiat olahraga yang ada di dalamnya.

Pihaknya juga berharap rencana Piala Menpora tidak hanya sebuah angin segar, namun perlu pematangan yang nyata. Misalnya agar dapat terealisasi, ia berharap izin dari Kepolisian Republik Indonesia terkait penyelenggaraan turnamen juga bisa turun.

"Selain masyarakat kembali mendapat hiburan, ekonomi kawan-kawan yang di sepak bola juga kembali bergerak walaupun tidak sebesar sebelumnya," bebernya.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Siap Berpartisipasi

Yoyok Sukawi menegaskan PSIS Semarang siap berpartisipasi pada ajang itu. Tim Mahesa Jenar yang lama diliburkan, akan kembali mempersiapkan diri, mulai membentuk tim dan melakukan latihan rutin.

“Namun untuk saat ini kita semua nantikan dulu izin dari Kepolisian turun atau tidak. Sambil berdoa semoga diberi yang terbaik,” ujarnya.

"Semoga sepak bola bisa berjalan dengan protokol kesehatan yang cukup ketat karena belum semua menerima vaksin. Kalau memang benar berjalan, untuk Kami PSIS siap berpartisipasi," jelasnya.

Video Populer

Foto Populer