Liga Inggris: Thierry Henry Mau Jadi Manajer Bournemouth, Begini Reaksi Arsene Wenger

Oleh Wiwig Prayugi pada 18 Feb 2021, 22:30 WIB
Diperbarui 18 Feb 2021, 22:30 WIB
FOTO: 7 Pemain di Eropa dengan Style Kaos Kaki Panjang Melebihi Lutut, termasuk Neymar dan Thierry Henry
2. Thierry Henry. Terinspirasi Sonny Anderson saat bermain di Liga Prancis untuk AS Monaco dalam rentang 1992-1999. Awalnya ia sempat diledek rekan-rekannya karena lebih mirip penari balet dengan kaos kaki yang direntangkan melebihi lutut. (AFP/Odd Andersen)

Bola.com, Jakarta - Mantan manajer Arsenal, Arsene Wenger mengaku terkejut melihat Thierry Henry bersedia meninggalkan Montreal Impact ke Bournemouth.

Henry adalah kandidat utama calon manajer Bournemouth setelah Jason Tindall dipecat dua minggu lalu. Bournemouth saat ini berada di urutan keenam dalam klasemen Championship.

Manajemen Bournemouth ingin pemilik klub asal Rusia, Maxim Demin menyetujui penunjukan Henry. Wenger yakin pekerjaan itu adalah peluang besar bagi rekan senegaranya itu.

"Saya tahu sedikit tentang Patrick Vieira, ketika dia berada di dalam frame, tetapi Thierry Henry, berada di Monreal, saya tidak berharap dia pergi," kata Wenger kepada beIN SPORTS via Triball Football, Kamis (18/2/2021).

“Tapi itu klub yang bagus, Bournemouth, dan saya pikir klub itu akan ujian yang bagus juga untuk siapapun," tegas Wenger.

"Mereka memiliki pemain bagus dan bekerja dengan baik, jadi saya pikir ini adalah platform yang bagus bagi seorang manajer muda untuk menunjukkan bahwa dia bisa melakukannya di Inggris, juga bisa menjadi modal sebelum ke Premier League," tutup Arsene Wenger.

2 dari 3 halaman

Perjalanan Henry Jadi Pelatih

Eric Cantona dan 5 Legenda Liga Inggris Asal Prancis
2. Thierry Henry (Arsenal) - Thierry Henry adalah legenda Arsenal dan juga pemegang top skor klub sepanjang masa. Henry tercatat menyumbangkan 229 gol dalam 376 penampilan bersama Arsenal. (AFP/Ian Kington)

Setelah pensiun, Thierry Henry memulai karier jadi pelatih di Arsenal. Ia melatih tim usia dini pada Februari 2015.

Pada 2016, ia menjadi asisten pelatih Timnas Belgia. Dua tahun kemudian, Henry menjabat sebagai pelatih kepala untuk pertama kali di mantan klubnya, AC Monaco.

Henry hanya setahun di Monaco dan pada Januari 2019, pria berusia 43 tahun itu melatih klub MLS, CF Montreal.

Sumber: Tribal Football

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓