VIDEO: Mohamed Salah dan 3 Pemain Asal Mesir di Premier League

Oleh Abdul Aziz pada 18 Feb 2021, 15:27 WIB
Diperbarui 18 Feb 2021, 15:27 WIB

Bola.com, Jakarta Hingga saat ini sudah cukup banyak pemain asing yang datang ke Premier League. Termasuk juga pemain yang berasal dari Mesir. Pemain Mesir pertama yang mendarat di Premier League adalah Ahmed Hossam Hussein Abdelhamid. Pemain yang akrab disapa Mido ini bergabung dengan Tottenham pada musim kompetisi 2004/2005. Saat ini pemain asal Mesir yang paling berhasil bermasin di Premier League adalah Mohamed Salah.

Mohamed Salah saat ini membela klub Liverpool. Pemain yang berposisi sebagai penyerang tersebut merupakan pemain kunci The Reds.

Salah telah berseragam Liverpool sejak musim 2017/2018. Pemain berusia 29 tahun tersebut didatangkan Liverpool dari AS Roma dengan biaya yang mencapai 42 juta euro.

Kolaborasinya bersama Roberto Firmino dan Sadio Mane di lini depan Liverpool berkontribusi memberikan permainan yang sangat impresif.

Selama berada di Anfield, Salah telah mencatatkan 185 pertandingan di semua kompetisi. Dari jumlah itu, ia berhasil menorehkan 117 gol dan 45 assist.

Mohamed Salah juga menjadi salah satu aktor utama kebangkitan Liverpool di beberapa musim terhkhir. Salah berhasil mempersembahkan Liverpool gelar Liga Champions pada musim 2018/2019. Pemain berusia 28 tahun ini juga membantu Liverpool meraih gelar Premier League untuk pertama kalinya dalam kurun waktu 30 tahun.

Namun bukan hanya nama Mohamed Salah yang menjadi pemain asal Mesir yang bermain di Premier League. Berikut empat pemain asal Mesir yang bermain di Premier League.