Sukses


Liga Inggris: Jurgen Klopp Tak Mau Terbuai dengan Rekor Buruk Everton di Markas Liverpool

Bola.com, Liverpool - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp menegaskan tak akan terbuai dengan rekor buruk Everton di kandang The Reds. Kedua tim akan bertanding dalam derby Merseyside Liga Inggris 2020/2021 di Anfield, Minggu (21/2/2021) dini hari.

Klopp mengatakan timnya lebih dari siap untuk menghadapi Everton. The Toffees kali ini berambisi meraih kemenangan pertama mereka dalam derby tandang selama 22 tahun.

"Saya tidak pernah memikirkan hal-hal semacam itu, ini adalah momen yang tepat untuk bermain melawan Everton, begitulah adanya. Kami akan siap," kata Klopp.

Situasi saat ini sedikit berbeda. Liverpool sedang menurun di Liga Inggris. The Reds melempem dalam tiga laga terakhir, yakni kontra Brigthon (0-1), Manchester City (1-4), dan Leicester City (1-3).

Everton sedikit lebih baik. Mereka tanpa tiga poin dalam tiga duel terakhir melawan Manchester United (3-3), Fulham (0-2), dan Manchester City (1-3).

“Kami bermain dengan cara kami bermain. Itu sangat emosional, tapi kami selalu emosional. Apa yang dilakukan tim lain, saya tidak punya pengaruh. Saya tidak punya pendapat tentang itu," tegas manajer yang membawa Liverpool juara Liga Champions 2018/2019 dan Liga Inggris 2019/2020 itu.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Momentum Bangkit

Liverpool bangkit di Liga Champions dengan mengalahkan RB Leipzig 2-0 pada leg pertama 16 besar. Itu merupakan momen yang tepat untuk kembali ke trek kemenangan.

"Saya bisa membayangkan setelah pertandingan pertama Anda mencoba membuat beberapa cerita tentang itu, tetapi kami siap untuk pertandingan derby, seperti yang selalu kami lakukan," tegas Klopp.

Liverpool punya modal apik, yakni rekor bagus ketika bersua Everton.

The Reds tak terkalahkan dalam 23 laga terakhirnya melawan Everton di semua kompetisi. Di kandang, Liverpool juga sangat dominan dan tak terkalahkan dalam 24 laga di semua ajang.

 

Sumber: Liverpool FC

Video Populer

Foto Populer