Sukses


Liga Inggris: Everton Tebar Ancaman untuk Liverpool, Bertekad Tampil Agresif

Bola.com, Liverpool - Manajer Everton, Carlo Ancelotti, menegaskan timnya bakal tampil agresif pada pertandingan melawan Liverpool di Anfield Stadium, Minggu (21/2/2021) dini hari WIB. Untuk bisa mengalahkan The Reds, bermain bertahan bukan solusi yang terbaik.

Everton bertekad mengakhiri catatan negatif saat menghadapi Liverpool pada pertandingan pekan ke-25 Premier League 2020/2021. Klub berjulukan The Toffees ingin mengakhiri catatan dua kekalahan beruntun di liga.

Meski demikian, Everton juga harus mewaspadai misi serupa yang diusung Liverpool. Seperti diketahui, klub asuhan Jurgen Klopp juga menelan tiga kekalahan beruntun di Premier League.

"Penting untuk fokus pada apa yang akan kami lakukan dalam pertandingan. Contohnya adalah strategi permainan, tampil lebih berani, percaya diri, kemudian mencoba memainkan gaya sepak bola kami," kata Ancelotti seperti dikutip situs resmi klub, Sabtu (20/2/2021).

"Untuk menghadapi Liverpool, Anda harus bersaing pada level yang biasa mereka gunakan dalam permainan. Anda harus menemukan solusi di lini depan dan tak bisa hanya bertahan melawan mereka. Anda harus mencoba untuk melakukan sesuatu yang menyebabkan masalah dan kami akan mencoba melakukannya," tegas Ancelotti.

Laga ini juga bisa dimanfaatkan kedua tim untuk memperbaiki peringkat di tabel klasemen. Seperti diketahui, Liverpool berada di peringkat keenam dengan raihan 40 poin atau unggul tiga angka dari Everton yang membayangi di bawahnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Catatan Buruk

Everton punya catatan buruk menghadapi Liverpool. Klub asuhan Carlo Ancelotti itu belum pernah menang dalam 20 pertandingan terakhir melawan Liverpool di Premier League.

Kemenangan terakhir Everton atas Liverpool diraih pada 17 Oktober 2010 yakni dengan skor 2-0. Namun, dalam dua laga terakhir Everton terlihat mampu memberikan perlawanan dan berhasil meraih hasil imbang.

Laga ini akan menjadi pertemuan ke-197 sepanjang sejarah. Liverpool meraih 78 kemenangan, Everton membukukan 52 kemenangan, dan 66 laga berakhir imbang.

Sumber: Everton

Video Populer

Foto Populer