Sukses


Liga Inggris: Chelsea Hanya Imbang Lawan Soton, Perasaan Thomas Tuchel Campur Aduk

Bola.com, Southampton - Manajer Chelsea, Thomas Tuchel, menyayangkan raihan hasil imbang 1-1 melawan Southampton pada pertandingan pekan ke-25 Premier League 2020/2021 di St Mary's Stadium, Sabtu (20/2/2021) malam WIB. Tuchel kesulitan menerima kenyataan itu karena Chelsea tampil dominan sepanjang laga.

Chelsea harus kebobolan lebih dulu dalam laga melawan Southampton melalui gol Takumi Minamino pada menit ke-33. Klub berjulukan The Blues itu baru mampu mencetak gol penyeimbang pada menit ke-54 melalui tendangan penalti Mason Mount.

Setelah gol itu, sebenarnya Chelsea terus menggempur lini pertahanan Southampton. Namun, di sisa waktu tak ada lagi gol yang mampu dicetak klub asal London Barat.

Statistik Premier League mencatat, Chelsea tampil dominan dengan 71 persen penguasaan bola, berbanding 29 persen milik Southampton. Klub asuhan Thomas Tuchel itu juga melepaskan 12 tembakan yang tiga di antaranya akurat, sedangkan Southampton hanya mendapatkan satu tembakan tepat sasaran dari empat percobaan.

"Kami punya semua peluang dan kemungkinan untuk meraih kemenangan. Akan tetapi, hasil ini cukup layak karena terkadang dalam sepak bola Anda kebobolan melalui satu peluang dan bisa mencetak gol," kata Thomas Tuchel kepada BT Sport, Sabtu (20/2/2021).

Menurut Tuchel, hasil imbang ini menjadi bukti masih banyak hal yang harus dibenahi di lini depan Chelsea. Apalagi Chelsea akan menghadapi Atletico Madrid pada leg 1 babak 16 besar Liga Champions 2020/2021, Rabu (24/2/2021) dini hari WIB.

"Ini menjadi pekan yang penting sehingga saya memiliki perasaan campur aduk. Tentu, tak akan lebih mudah untuk bisa mencetak gol melawan Atletico," ujar Tuchel.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Catatan Fantastis

Meskipun gagal memberikan kemenangan untuk Chelsea, namun manajer Thomas Tuchel berhasil meraih catatan fantastis dalam kariernya. Thomas Tuchel menjadi manajer ke-16 dalam sejarah Premier League yang mampu mengindari timnya dari kekalahan dalam enam laga awal.

Rinciannya adalah, Chelsea bersama Tuchel meraih empat kemenangan dan dua kali imbang. Manajer asal Jerman itu mengikuti jejak Maurizio Sarri yang lebih dulu meraih catatan tersebut bersama Chelsea pada September 2018.

Selain itu, sejak diasuh Tuchel pada 27 Januari 2021, lini pertahanan Chelsea menjadi momok menakutkan buat lawan. Tercatat, hanya 1,7 rataan tembakan tepat sasaran yang dilakukan lawan ke gawang Chelsea. Jumlah itu membuat Chelsea memiliki rasio terendah di kompetisi saat ini.

Sumber: BT Sports via BBC, OptaJoe

Video Populer

Foto Populer