Sukses


Liga Inggris: Liverpool Kalah 4 Laga Beruntun di Kandang, Everton Menorehkan Rekor di Anfield

Bola.com, Liverpool - Everton berhasil meraih kemenangan 2-0 atas Liverpool dalam derbi Merseyside yang digelar pada pekan ke-25 Premier League di Anfield, Minggu (21/2/2021) dini hari WIB. Hasil pertandingan ini memperpanjang tren buruk Liverpool di kandang, serta memberikan rekor baru bagi Everton.

Everton mampu mengejutkan Liverpool di Anfield. Bahkan The Toffees melakukannya dengan begitu cepat.

Richarlison berhasil membawa Everton unggul sejak menit ketiga pertandingan. Memanfaatkan umpan dari James Rodriguez, Richarlison melepaskan tembakan mendatar yang gagal diantisipasi oleh kiper Liverpool, Alisson Becker.

Mempertahankan keunggulan 1-0 hingga babak pertama berakhir, Everton kembali berhasil mencetak gol saat laga memasuki masa krusial 10 menit terakhir. Pada menit ke-81, Gylfi Sigurdsson berhasil mencetak gol lewat titik putih setelah Everton mendapatkan penalti karena Trent Alexander-Arnold melanggar Dominic Calvert-Lewin di kotak terlarang.

Hasil pertandingan ini tidak mengubah posisi kedua tim dalam klasemen sementara Premier League. Liverpool tetap berada di peringkat keenam, sementara Everton berada di peringkat ketujuh. Namun, kedua klub Merseyside itu kini memiliki jumlah poin yang sama, yaitu 40 poin.

Satu hal yang menarik, hasil dari pertandingan ini memberikan sebuah catatan yang bertolak belakang bagi Liverpool dan Everton.

Video

2 dari 2 halaman

Kekalahan Keempat Liverpool di Kandang, Kemenangan Pertama Everton Sejak 1999

Hasil pertandingan ini membuat Liverpool harus mencatatkan kekalahan keempat secara beruntun di Premier League yang digelar di Anfield.

Liverpool sudah kalah di Anfield sejak menjamu Burnley pada 22 Januari lalu. Setelah kalah 0-1 dari Burnley, Liverpool juga kalah dengan skor yang sama dari Brighton and Hove Albion dan kalah 1-4 dari Manchester City.

Sementara bagi Everton, kemenangan di Anfield ini sangat berharga. Seperti dilansir dari BBC Sport, ini merupakan kemenangan pertama The Toffees di Anfield dalam ajang Premier League sejak 1999.

Dalam pertandingan yang digelar pada Premier League 1999/2000 itu, Everton menang 1-0 atas Liverpool di Anfield pada 27 September 1999. Gol tunggal Everton dicetak oleh Kevin Campbell.

Dalam pertandingan tersebut, Liverpool kehilangan dua pemain karena kartu merah, yaitu sang penjaga gawang Sander Westerveld dan sang gelandang Steven Gerrard. Everton juga kehilangan satu pemain karena kartu merah, yaitu Francis Jeffers.

Sumber: BBC Sport

Video Populer

Foto Populer