Sukses


Liga Inggris: Liverpool Kalah, Jurgen Klopp Menyesalkan Terjadinya Gol Cepat Everton

Bola.com, Liverpool - Liverpool harus menelan pil pahit setelah kalah 0-2 dari rival sekotanya, Everton, dalam derbi Merseyside yang terjadi pada pekan ke-25 Premier League di Anfield, Minggu (21/2/2021) dini hari WIB. Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, menyesalkan gol pertama Everton yang seharusnya tidak perlu terjadi.

Everton memang berhasil unggul begitu cepat. Pertandingan baru berjalan tiga menit, Richarlison berhasil membawa tim tamu unggul setelah tembakan mendatarnya tidak berhasil dijangkau oleh kiper Liverpool, Alisson Becker.

Everton akhirnya menggandakan keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-81 lewat gol penalti Gylfi Sigurdsson. The Reds pun menyerah 0-2 pada pertandingan di Anfield ini.

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, tampak benar-benar kecewa setelah pertandingan berakhir. Menurutnya, gol pertama Everton menjadi titik krusial pertandingan dan seharusnya tidak perlu terjadi.

"Pertandingan ini berjalan sengit, tapi kami kebobolan gol cepat yang benar-benar tidak perlu terjadi. Seharusnya kami bisa bertahan lebih baik," ujar Jurgen Klopp seperti dilansir dari BBC Sport.

"Setelah itu kami harus mengejar dan tampil cukup baik untuk menciptakan peluang pada babak pertama, bahkan lebih banyak pada babak kedua. Namun, kami tidak bisa melakukan penyelesaian akhir dengan baik," lanjut manajer Liverpool itu.

Video

2 dari 2 halaman

Memperbaiki Penyelesaian Akhir

Belajar dari kekalahan yang dialami Liverpool ketika menghadapi Everton ini, Jurgen Klopp merasa yang benar-benar perlu diperbaiki oleh The Reds adalah bagaimana memaksimalkan peluang yang mereka dapatkan untuk menjadi gol.

Artinya, manajer asal Jerman ini berpendapat, Liverpool perlu memperbaiki penyelesaian akhir mereka agar sejumlah peluang emas bisa berbuah manis dan tidak berakhir dengan kekalahan.

"Kami membuat sebuah kesalahan pada babak pertama dan mereka berhasil memanfaatkannya. Saya tidak suka bicara mengenai hal yang bagus pada hari ini, karena kami kalah. Kami harus memperbaiki penyelesaian akhir dan kemudian memenangkan pertandingan selanjutnya," tegas Klopp.

Sumber: BBC Sport

Video Populer

Foto Populer