Hasil dan Klasemen Liga Inggris: Chelsea di 4 Besar, Everton Tempel Ketat Liverpool setelah Menang di Anfield

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 21 Feb 2021, 06:00 WIB
Diperbarui 21 Feb 2021, 06:00 WIB
Premier League - Kandidat juara Premier League- Liverpool, Manchester City, Manchester United, Chelsea
Premier League - Kandidat juara Premier League- Liverpool, Manchester City, Manchester United, Chelsea (Bola.com/Adreanus Titus)

Bola.com, Jakarta - Empat pertandingan pekan ke-25 Premier League digelar dari Sabtu (20/2/2021) hingga Minggu (21/2/2021) dini hari WIB. Rangkaian pertandingan tersebut diwarnai kemenangan 2-0 yang diraih Everton kala bertandang ke Anfield, markas Liverpool.

Rangkaian pertandingan diawali dengan hasil imbang yang diraih Chelsea kala bertandang ke markas Southampton. The Blues yang sempat tertinggal lebih dulu oleh gol Takumi Minamino pada menit ke-33 mampu mencuri satu poin berkat gol penalti Mason Mount pada menit ke-54.

Sementara itu, Burnley dan West Bromwich Albion juga harus berbagi satu poin. Kedua tim bermain imbang tanpa gol di markas Burnley.

Kemudian, Liverpool yang menjamu rival sekotanya, Everton, dalam laga derbi Merseyside, kalah dengan skor 0-2. Everton unggul cepat lewat gol Richarlison pada menit ketiga dan menggandakan keunggulan lewat gol penalti Gylfi Sigurdsson pada menit ke-82.

Rangkaian pertandingan diakhiri dengan kemenangan 1-0 yang diraih oleh Fulham kala menjamu Sheffield United. Ademola Lookman menciptakan satu-satunya gol Fulham pada menit ke-61.

Satu poin yang diraih oleh Chelsea membuat tim asuhan Thomas Tuchel itu kini berada di peringkat keempat dengan 43 poin, unggul satu poin dari West Ham United yang berada di bawahnya. Sementara Southampton berada di peringkat ke-13 dengan 30 poin.

Satu poin tak mengubah posisi Burnley dari peringkat ke-15 dengan 28 poin, sementara West Bromwich Albion juga tetap berada di peringkat ke-19 meski kini mengoleksi 14 poin.

Sementara itu, kemenangan yang diraih oleh Fulham membawa mereka menjauhi WBA dan Sheffield United yang berada di dua posisi teratas. Fulham memang masih berada di peringkat ke-18 dengan 22 poin, tapi mampu memperkecil jarak dengan Newcastle United yang berada di batas zona aman dengan 25 poin.

Sementara bagi Everton, kemenangan di Anfield tidak mengubah posisi mereka di peringkat ketujuh, persis di bawah Liverpool. Namun, The Toffees berhasil memangkas jarak dan kini memiliki jumlah poin yang sama dengan rival sekotanya itu, yaitu 40 poin.

2 dari 4 halaman

Hasil Pertandingan Liga Inggris

Ilustrasi Premier League - Logo Klub
Ilustrasi Premier League - Logo Klub (Bola.com/Adreanus Titus)

Hasil pertandingan Premier League, Sabtu (20/2/2021)

Southampton 1-1 Chelsea

(Takumi Minamino 33' | Mason Mount 54'-pen)

Burnley 0-0 West Bromwich Albion

Liverpool 0-2 Everton

(Richarlison 3', Gylfi Sigurdsson 82'-pen)

Fulham 1-0 Sheffield United

(Ademola Lookman 61')

3 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

Sumber: FcTables.com

4 dari 4 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓