Sukses


Superstar: Takumi Minamino, Penyerang Jepang yang Langsung Nyetel Bersama Southampton

Bola.com, Jakarta - Penyerang Southampton asal Jepang, Takumi Minamino, layak menjadi bintang pertandingan kala timnya menjamu Chelsea dalam laga pekan ke-25 Premier League, Sabtu (20/2/2021). Gol yang dicetaknya membuat Chelsea harus bekerja keras untuk akhirnya puas hanya berbagi poin dengan Southampton.

Chelsea berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat gol penalti Mason Mount pada menit ke-54. Keberhasilan striker The Blues itu mencetak gol dan menyelamatkan timnya dari kekalahan tersebut membuatnya menjadi man of the match dalam pertandingan tersebut.

Namun, menurut Bola.com, justru Takumi Minamino adalah pemain yang seharusnya mendapatkan kredit atas keberhasilan Soton meraih poin kala menjamu Chelsea. Penyerang asal Jepang berusia 26 tahun itu justru berhasil membuka keunggulan timnya lewat gol pada menit ke-33.

Gol tersebut membuktikan bahwa pemain Asia yang dipinjam Soton dari Liverpool itu mampu memperlihatkan kualitasnya ketika harus menghadapi tim-tim besar di Premier League.

Sayangnya, secara rating, seperti dilansir dari Whoscored, Takumi Minamino memang hanya mendapatkan 6,6, kalah jauh dari Mason Mount yang mendapatkan rating 7,7. Apalagi pemain asal Jepang itu memang ditarik keluar oleh sang manajer tim, Ralph Hasenhuttl pada menit ke-76.

Video

2 dari 2 halaman

Nyetel Bersama Southampton

Takumi Minamino memang termasuk pemain baru di Southampton. Pemain kelahiran 16 Januari 1995 itu baru saja dipinjam Soton dari Liverpool pada bursa transfer musim dingin lalu.

Sulit bersaing dengan para pemain yang menjadi andalan Jurgen Klopp di Liverpool, Minamino justru tampil cukup baik ketika mendapatkan menit bermain bersama Southampton.

Sejauh ini, Minamino baru bermain tiga kali bersama Soton, di mana ketiganya dilakukan sebagai starter. Namun, dalam tiga pertandingan tersebut, Minamino sudah sukses menyumbang dua gol.

Jika dibandingkan dengan ketika memperkuat Liverpool, sejak musim 2019/2020, Minamino hanya mencetak satu gol di Premier League. Catatan itu didapatkannya dalam total 19 laga bersama The Reds di Pemier League.

Artinya, dengan torehan dua gol yang didapatnya dalam tiga laga pertama bersama Soton, Minamino punya kans lebih besar untuk tampil lebih sering di Premier League dan mendapatkan menit bermain yang dibutuhkannya untuk bersaing di kompetisi kasta tertinggi sepak bola Inggris itu.

Sumber: Whoscored, Soccerway

Video Populer

Foto Populer