Sukses


Liga Inggris: Bersinar di Manchester United, Bruno Fernandes Butuh Trofi untuk Setara Eric Cantona

Bola.com, Jakarta - Playmaker Manchester United, Bruno Fernandes, telah memperlihatkan permainan cemerlang sejak tiba di Old Trafford pada Januari 2020. Manajer Newcastle United, Steve Bruce, menilai pemain asal Portugal itu hanya kurang mendapatkan trofi untuk bisa disejajarkan dengan legenda Manchester United, Eric Cantona.

Bruno Fernandes datang ke Old Trafford pada bursa transfer Januari 2020. Sejak saat itu, pemain asal Portugal ini kerap memperlihatkan kontribusi luar biasa untuk Manchester United.

Bruno Fernandes telah melakoni 58 pertandingan bersama Manchester United di semua kompetisi. Dalam perjalanannya itu, mantan pemain Sporting Lisbon itu mencetak 33 gol untuk The Red Devils.

Kontribusi Bruno Fernandes jelas sangat besar bagi Manchester United. Bahkan tidak sedikit yang membandingkan namanya dengan legenda The Red Devils, Eric Cantona.

Memang pemain yang mendapatkan julukan The King saat masih berseragam Manchester United itu juga memiliki kontribusi besar buat The Red Devils, yaitu mencetak 82 gol dalam 185 penampilan dan mampu menyumbangkan 9 trofi juara.

Video

2 dari 3 halaman

Perbandingan Bruno Fernandes dan Eric Cantona

Bruce menyadari pengaruh besar Bruno Fernandes untuk Manchester United pada saat ini. Namun, manajer Newcastle United itu merasa sang playmaker baru bisa disejajarkan dengan Eric Cantona jika berhasil memberikan beberapa trofi untuk klub yang bermarkas di Old Trafford itu.

"Apa yang harus Anda nilai dari seseorang pada periode tertentu adalah apa yang sudah mereka menangkan. Jelas Eric bagi kami merupakan katalis untuk memenangi banyak hal," ujar Steve Bruce jelang lawatan Newcastle United ke Old Trafford yang akan digelar pada Senin (22/1/2021) dini hari WIB.

"Cara Fernandes bermain dalam 12 bulan terakhir, sedikit terasa seperti Eric karena ini adalah panggungnya. Eric mengagumi semua yang terjadi dengan bermain untuk klub yang disebut sebagai yang terbesar dan terbaik di dunia," ujar Bruce.

"Fernandes sudah bekerja dengan sangat luar biasa untuk melakukannya, ini panggungnya. Untuk itu, bisa dikatakan ia ada di level yang sama dengan Eric untuk pujian luar biasa untuknya," lanjut manajer Newcastle United itu.

 

 

3 dari 3 halaman

Newcastle United Tanpa Callum Wilson

Newcastle United tidak akan diperkuat top scorer mereka, Callum Wilson, saat berkunjung ke markas Manchester United. Wilson harus absen lantaran cedera.

Namun, Bruce merasa sangat yakin kalau timnya bisa mengatasi absennya bomber asal Inggris itu ketika menghadapi The Red Devils.

“Dia adalah penyerang tengah kami dan sangat penting bagi kami musim ini. Kami harus bermain tanpa dia selama beberapa minggu dan begitulah adanya, tapi saya sangat yakin kami bisa melakukannya," tambah Bruce.

Sumber: Football365

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 20/2/2021)

Video Populer

Foto Populer