Sukses


Liga Inggris: Manchester United Segera Jual Satu Kiper, Galau Pilih David De Gea atau Dean Henderson

Bola.com, Manchester - Manchester United dikabarkan akan menyingkirkan satu di antara dua kipernya, David De Gea atau Dean Henderson. pada musim panas 2021. Opsi yang akan diambil MU adalah peminjaman atau penjualan permanen. 

Rivalitas antara David De Gea dan Dean Henderson menjadi sorotan menarik meskipun di depan publik sepertinya tidak ada masalah. Solskjaer juga selalu bilang gembira dengan situasi persaingan di pos penjaga gawang itu. 

Namun, Manchester United sepertinya segera membuat pilihan siapa yang akan benar-benar menjadi penguasa pos kiper. Solskjaer belum memberikan kode apa pun tentang siapa yang akan dilepas pada musim panas nanti.  

Skenario yang pertama adalah Henderson yang akan pergi. Dia mengetahui posisinya di Timnas Inggris akan terancam jika tak mendapatkan cukup menit bermain di MU. 

Henderson sebenarnya sudah sadar risiko itu ketika mengiyakan dipanggil kembali dari peminjaman di Sheffield United pada musim panas 2019. Sudah menjadi rahasia umum, impian besarnya adalah menjadi kiper utama di Setan Merah. 

Tetapi, belum tentu juga Henderson yang pergi. Skenario mendepak David de Gea juga terbuka setelah sang penjaga gawang melakukan blunder saat Manchester United diimbangi Everton beberapa waktu lalu. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Faktor Finansial

Solskjaer sejauh ini masih menfavoritkan De Gea dan konsisten mendukungnya. Namun, beberapa penampilan buruknya meninggalkan tanda tanya untuk masa depan kiper asal Spanyol itu. 

Selain alasan taktik, penjualan kiper ini diyakini juga terkait masalah finansial. Manchester United ingin mengurangi beban finasial di sektor penjaga gawang. 

De Gea masih punya sisa kontrak lebih dari dua tahun di Old Trafford. Ia menerima gaji tinggi, sebesar 19,5 juta pounds per tahun.  

Henderson juga baru meneken kontrak baru hingga 2025, dengan opsi perpanjangan satu tahun. Dia dikabarkan menerima gaji senilai 6 juta pounds per tahun. 

Jadi, siapa kah yang akan didepak Manchester United? 

Sumber: The Sun 

Video Populer

Foto Populer