Sukses


Liga Inggris: Mikel Arteta Keluhkan Penyelesaian Akhir Arsenal

Bola.com, London - Manajer Arsenal, Mikel Arteta, mengeluhkan buruknya penyelesaian akhir timnya saat bersua Manchester City pada laga pekan ke-25 Premier League, Minggu (21/2/2021) dini hari WIB. Akibatnya, The Gunners takluk 0-1 dari City.

Menjamu The Citizens di Stadion Emirates, Tim Meriam London bermain di bawah tekanan sejak bola digulirkan. Arsenal mencatatkan 45 persen penguasaan bola, berbanding 55 persen milik Manchester City.

Meski begitu, The Gunners mampu merepotkan Man City lewat serangan balik. Sayangnya, dari tujuh tembakan yang dilepaskan pemain Arsenal hanya satu yang mengarah ke gawang.

Satu-satunya tembakan tepat sasaran itu pun gagal membuahkan hasil. Arsenal pun akhirnya menyerah 0-1 dari Manchester City. Gol tunggal kemenangan Man City dicetak Raheem Sterling pada menit kedua.

Kekalahan tersebut membuat Arsenal masih tertahan di peringkat 10 klasemen sementara Premier League dengan nilai 34. Adapun Manchester City kukuh menghuni puncak klasemen dengan koleksi 59 poin.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Buruknya Penyelesaian Akhir

Mikel Arteta menilai Arsenal mampu beberapa kali memiliki kesempatan untuk mencetak gol. Akan tetapi, buruknya penyelesaian akhir membuat peluang yang didapat tidak berbuah gol.

"Kami memiliki momen yang sangat bagus dan kami memiliki momen di mana kami benar-benar menyamakannya dan kami menyulitkan mereka," jelas Arteta.

"Tetapi, kenyataannya adalah ketika kami mematahkan mereka dan kami masuk ke ruang terbuka untuk menyerang dan masuk ke beberapa situasi yang sangat bagus, sangat sulit dilakukan melawan mereka. Kami masih kekurangan umpan terakhir dan kualitas untuk mencetak gol," lanjutnya.

Sumber: Arsenal

Video Populer

Foto Populer