Sukses


Liga Inggris: Deretan Fakta Menarik Pasca-Manchester City Bungkam Arsenal

Bola.com, London - Manchester City meraih kemenangan 1-0 atas Arsenal pada laga pekan ke-25 Premier League di Stadion Emirates, Minggu (21/2/2021) malam WIB. Hasil tersebut membuat City memperpanjang tren positif.

Melakoni laga di kandang lawan, The Citizens bermain menekan sejak bola digulirkan. Berdasarkan statistik di situs resmi Premier League, Man City mencatatkan 55 persen penguasaan bola, berbanding 45 persen milik Arsenal.

Selain itu, Manchester City juga memperoleh tiga peluang bagus dari 15 kesempatan. Di sisi lain, Tim Meriam London melepaskan tujuh tembakan yang satu di antaranya mengarah ke gawang.

Menguasai jalannya pertandingan, Manchester City berhasil membungkam The Gunners dengan skor 1-0. Gol tunggal City dicetak Raheem Sterling pada menit kedua, setelah memanfaatkan umpan dari Riyad Mahrez.

Berkat kemenangan tersebut, Manchester City kukuh berada di puncak klasemen sementara Premier League dengan nilai 59, unggul 10 poin atas Manchester United di posisi kedua. Adapun The Gunners di urutan ke-10 dengan koleksi 34 poin.

Sejumlah data dan fakta menarik tersaji pasca-pertandingan Manchester City kontra Arsenal. Berikut ini adalah perinciannya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Data dan fakta:

1. Arsenal telah menelan kekalahan dalam delapan pertandingan terakhir Premier League kontra Manchester City. Bagi The Gunners, itu adalah kekalahan liga secara beruntun terpanjang menghadapi lawan yang sama. Sebelumnya, Arsenal pernah meraih hasil serupa ketika bersua Leeds United, antara 1973 sampai 1976.

2. Arsenal telah menelan kekalahan dan gagal mencetak gol dalam empat pertandingan terakhir di Premier League kontra Manchester City. Itu adalah untuk kali pertama dalam sejarah, Arsenal gagal mencetak gol dalam empat pertandingan liga di kandang secara beruntun menghadapi lawan yang sama.

3. Manchester City tidak terkalahkan dalam 25 pertandingan terakhir di semua kompetisi (22 menang; 3 imbang). Itu adalah rekor tak terkalahkan terpanjang kedua yang diukir Man City di bawah asuhan Pep Guardiola. Sebelumnya, City pernah mencatatkan 28 laga tanpa kekalahan, antara April sampai Desember 2017.

4. Ini adalah clean sheet ke-15 Manchester City di Premier League musim ini. Jumlah tersebut adalah torehan terbanyak sebuah tim yang sudah menjalani 25 pertandingan di Premier League, sejak musim 2008/2009. Sebelumnya, ada Manchester United (19 clean sheet) dan Chelsea (15 clean sheet).

5. Sejak awal musim lalu, tidak ada pemain mencetak lebih banyak gol tandang selain Raheem Sterling di Premier League (20 gol).

6. Winger Manchester City, Raheem Sterling, adalah pemain ketiga yang mencetak gol dalam tiga pertandingan berturut-turut melawan Arsenal di Premier League. Setelah Nicolas Anelka (empat laga pada Mei 2009) dan Ian Harte (tiga pertandingan pada Mei 2003).

7. Gol pembuka Manchester City ketika laga berjalan 75 detik adalah untuk pertama kalinya mereka mencetak gol saat pertandingan belum genap berjalan dua menit, pada laga Premier League. Sebelumnya, ada Kevin De Bruyne yang mencetak gol pada detik ke-89 ketika bersua Arsenal, Desember 2019.

Sumber: BBC Sport

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir
    Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso

    Manchester City

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Premier League

Video Populer

Foto Populer