Sukses


Liga Inggris: Lini Serang Manchester United Mengagumkan Musim Ini

Bola.com, Jakarta - Manchester United melanjutkan tren tidak terkalahkan menjadi tujuh laga berturut-turut di semua kompetisi lewat kemenangan 3-1 atas Newcastle United pada laga pekan ke-25 Premier League, Senin (22/2/2021) dini hari WIB. Eks gelandang The Red Devils, Paul Scholes, memuji lini serang Manchester United yang dianggapnya menjadi ancaman nyata bagi lini pertahanan lawan.

Performa lini serang Manchester United memang cukup meyakinkan pada musim 2020/2021. Sebagai bukti, hingga pekan ke-25 Premier League, Manchester United telah mencetak 53 gol ke gawang lawan.

Manchester United menjadi tim yang paling produktif sejauh ini. The Red Devils unggul tiga gol dari Manchester City yang berada di puncak klasemen Premier League. Bahkan sang juara bertahan Premier League, Liverpool, baru mencetak 45 gol dari 25 laga.

Bruno Fernandes menjadi pemain dengan kontribusi gol paling banyak untuk Manchester United. Pemain berusia 26 tahun itu mencetak 15 gol dan 10 assist. Namun, bukan hanya Bruno yang membuat Paul Scholes merasa kagum.

"Pemain depan Manchester United adalah ancaman yang nyata," ujar Paul Scholes kepada BT Sport.

"Mason Greenwood makin dewasa, dia masih muda tapi punya banyak permainan yang akan membuat kualitasnya makin terlihat. Dia bisa menjadi superstar," lanjut mantan gelandang Manchester United itu.

Marcus Rashford juga dinilai makin matang sebagai pemain kunci Manchester United. Bukan hanya bisa mencetak gol, pemain berusia 23 tahun itu juga piawai mengorganisasi serangan balik The Red Devils. "Anthony Martial sedang berjuang untuk mendapatkan rasa percaya diri. Namun, dia punya kemampuan yang nyata," tegas Scholes.

 

Video

2 dari 2 halaman

Jangan Lupakan Edinson Cavani

Satu nama juga tidak lupa disebutkan oleh Paul Scholes, yaitu Edinson Cavani. Pemain berusia 33 tahun itu juga turut memberikan dampak yang besar bagi Manchester United setelah datang ke Old Trafford pada awal musim ini.

Edinson Cavani tidak hanya memberikan dampak secara teknis, tapi juga mentalitas kepada para pemain Manchester United lainnya.

"Bersama Cavani, ada yang mendapatkan pengalaman, ada banyak pencetak gol di Manchester United, bahkan kami belum bicara tentang Bruno Fernandes. Ada gol yang jelas di United," ujar Scholes.

"Paul Pogba terlihat sebagai pemain yang brilian, dia bermain seperti yang kami harapkan. Fred dan Scott McTominay juga tampil bagus, khususnya McTominay," lanjutnya.

Sumber: BT Sport via Metro

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 22/2/2021)

 

Video Populer

Foto Populer