Sukses


Liga Inggris: Manchester City Hanya Menang 1-0 atas Arsenal, Pep Guardiola Justru Puas

Bola.com, Jakarta - Manchester City hanya menang tipis 1-0 ketika menghadapi Arsenal dalam laga pekan ke-25 Premier League, Minggu (21/2/2021). Padahal sebelumnya, The Citizens mampu meraih kemenangan dengan skor yang tergolong besar. Namun, hasil ini justru membuat Pep Guardiola merasa sangat puas.

Manchester City memang dalam level terbaiknya dalam beberapa pekan terakhir. Bahkan tim asuhan Pep Guardiola itu belum pernah kalah sepanjang 2021.

Tak hanya itu, dalam beberapa laga terakhir Manchester City, yang kini berada di puncak klasemen Premier League, kerap meraih kemenangan besar, seperti 4-1 atas Liverpool, 3-0 atas Tottenham Hotspur, dan 3-1 atas Everton.

Dengan tren kemenangan itu, banyak yang menilai Manchester City akan menang dengan skor besar ketika menghadapi Arsenal. Apalagi hanya dalam dua menit saja Raheem Sterling bisa mencetak gol ke gawang Arsenal.

Namun, Manchester City pada akhirnya hanya menang 1-0. Gol Raheem Sterling pada awal pertandingan menjadi satu-satunya yang tercipta dalam pertandingan tersebut.

Kendati demikian, manajer Manchester City, Pep Guardiola, merasa sangat puas dengan hasil pertandingan itu.

 

Video

2 dari 3 halaman

Justru Bagus

Manchester City yang tengah dalam kondisi bagus memang diharapkan selalu menang dengan skor besar. Pep Guardiola pun mengetahui hal tersebut.

Namun, baginya tidak mungkin Manchester City terus berpesta gol. Kemenangan 1-0 atas Arsenal justru terasa sangat memuaskan.

"Terkadang Anda tidak akan memenangi pertandingan dengan skor 2-0, 3-0, 4-0. Terkadang ketika Anda menang 1-0, justru itu terasa sangat memuaskan," ujar Guardiola kepada BBC Sport.

"Kami harus menyadari bahwa yang kami lakukan sangat sulit. Ini adalah perjuangan, pertarungan dan karena itulah kami sangat menyukai hasil ini," lanjutnya.

 

 

3 dari 3 halaman

Fokus Pertandingan Selanjutnya

Manchester City sekarang unggul 10 poin di puncak Premier League dengan 13 pertandingan sisa. Seharusnya tidak banyak kejutan sampai waktunya Manchester City mengangkat trofi nanti.

Kendati demikian, Pep tahu musim ini masih sangat sulit. Mereka harus menghadapi laga satu per satu dengan fokus penuh.

"Ini soal satu pertandingan lagi, satu kemenangan lagi. Kami semua hanya memikirkan pertandingan berikutnya," ujar Pep Guardiola.

"Setelah ini kami akan bermain di Liga Champions, lalu lawan West Ham di kandang. Satu per satu, ada 39 poin yang bisa diperjuangkan. Kami unggul 10 poin, jadi kami harus menang," tutupnya.

Sumber: BBC

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, published 22/2/2021)

Video Populer

Foto Populer