Liga Inggris: Solskjaer Optimistis Shola Shoretire Bakal Jadi Bintang Manchester United

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 22 Feb 2021, 22:00 WIB
Diperbarui 22 Feb 2021, 22:00 WIB
Shola Shoretire
Youngster Manchester United, Shola Shoretire, menjalani laga debut di tim senior menghadapi Newcastle United pada Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Senin (22/2/2021) dini hari WIB. (AFP/Phil Noble)

Bola.com, Jakarta - Shola Shoretire menjalankan debutnya bersama Manchester United pada saat menghadapi Newcastle United, Senin (22/2/2021) dini hari WIB. Manajer The Red Devils, Ole Gunnar Solskjaer, meyakini pemain berusia 17 tahun itu akan menjadi bintang di Old Trafford.

Shola Shoretire merupakan pemain muda yang bersinar bersama tim U-23 Manchester United. Ia tercatat berhasil mencetak banyak gol di tim junior.

Penampilan bagus di level junior itu yang membuat Ole Gunnar Solskjaer memberinya kesempatan kepada Shoretire untuk bermain di tim utama. Shoretire pun mendapatkan momen besar tersebut dengan menggantikan Marcus Rashford dalam laga kontra Newcastle United.

Manchester United menang 3-1 atas Newcastle United dalam pertandingan tersebut berkat gol Marcus Rashford, Daniel James, dan penalti Bruno Fernandes. Ole Gunnar Solskjaer pun merasa senang melihat Shoretire mendapatkan debut bersama The Red Devils.

"Ini adalah momen yang besar bagi Shola," ujar manajer Manchester United itu kepada MUTV.

2 dari 4 halaman

Bakal Mendapat Kesempatan Lagi

Shola Shoretire
Wonderkid Manchester United, Shola Shoretire. (Manutd.com)

Menurut Solskjaer, Shoretire sejauh ini menunjukkan performa yang sangat apik bersama tim junior Manchester United.

Jadi Solskjaer merasa jika sang pemain terus bekerja keras, maka jam bermain yang akan ia dapatkan, terutama di tim senior, bakal lebih banyak lagi.

"Dia akan memainkan banyak sekali pertandingan di tim kami, jika ia bisa meneruskan apa yang tengah ia lakukan saat ini," tegas Solskjaer.

 

3 dari 4 halaman

Bintang Besar

Shola Shoretire Debut Bersama MU
Shola Shoretire Debut Bersama MU (AFP)

Solskjaer juga tidak ragu mengatakan bahwa Shoretire punya masa depan yang cerah di Manchester United. Ia menilai sang pemain memiliki bakat di atas rata-rata, sehingga diprediksi bisa jadi bintang besar di Manchester United.

"Ia berlatih dengan sangat baik, anak yang baik dan juga punya pikiran yang baik. Semoga saja ia bisa menjalani karier yang sangat bagus bersama kami." ujarnya.

Shola Shoretire berpotensi mendapatkan kesempatan bermain lagi di skuat Manchester United pada tengah pekan nanti. Ia kemungkinan akan dimainkan saat Manchester United melakoni pertandingan menghadapi Real Sociedad di leg kedua babak 32 besar Liga Europa.

Sumber: MUTV

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 22/2/2021)

4 dari 4 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓