Liga Inggris: Pantang Dikasihani, Liverpool Mestinya Bisa Bangkit Lewat Kerja Keras

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 23 Feb 2021, 06:30 WIB
Diperbarui 23 Feb 2021, 06:30 WIB
FOTO: Reaksi Penggawa Liverpool Usai Dihancurkan Manchester City di Liga Inggris
Performa Mohamed Salah dan Liverpool tengah menurun drastis di kompetisi Liga Inggris. Peluang Liverpool mempertahankan gelar makin tipis usai kalah 1-4 dari Manchester City. (Laurence Griffiths/Pool via AP)

Bola.com, Jakarta - Gelandang Liverpool, Georginio Wijnaldum, meminta kepada rekan-rekan setimnya untuk tidak menyerah menghadapi situasi buruk yang tengah mereka dapatkan. Pemain asal Belanda itu optimistis timnya bisa bangkit lewat kerja keras.

Seperti yang diketahui, Liverpool mengalami kemerosotan performa belakangan ini, terutama di Premier League. Tiga laga terakhir Liverpool di Premier League berakhir dengan kekalahan.

Pada akhir pekan lalu, penderitaan Liverpool belum usai. Mereka tumbang di hadapan rival sekotanya, Everton, dengan skor 0-2.

Georginio Wijnaldum berharap Liverpool tidak menyerah dengan kondisi yang harus mereka hadapi. Pemain asal Belanda itu pun memberi semangat kepada rekan-rekan setimnya untuk kembali bangkit.

"Kami harus segera bangkit," tegas Wijnaldum dalam laman resmi Liverpool.

2 dari 3 halaman

Tidak Mengasihani Diri Sendiri

Everton, Liverpool, Jordan Pickford
Kiper Everton, Jordan Pickford, menghalau bola saat Liverpool menyerang gawangnya dalam laga pekan ke-25 Premier League di Anfield, Minggu (21/2/2021) dini hari WIB. Everton berhasil menang 2-0 dalam pertandingan tersebut. (PHIL NOBLE / POOL / AFP)

Menurut Georginio Wijnaldum, tidak ada gunanya Liverpool untuk pasrah dan mengasihani diri sendiri. Ia menilai timnya harus berjuang untuk memperbaiki performa mereka dan kembali ke jalur kemenangan.

"Kami harus mencoba membalikkan keadaan, dan kami memiliki banyak pertandingan untuk membalikkan keadaan. Jika kami hanya berpasrah diri maka situasinya akan menjadi lebih sulit," tegas Wijnaldum.

Wijnaldum juga percaya bahwa momentum buruk yang dialami Liverpool ini tidak akan selamanya bertahan. Ia yakin jika timnya terus bekerja keras maka situasinya akan berubah bagi mereka.

"Apa yang bisa kami lakukan sekarang adalah kami harus memberikan segalanya. Kami harus percaya diri dan bekerja keras bersama agar kami bisa mengakhiri musim ini dengan baik." ujarnya.

Sumber: Liverpool FC

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 22/2/2021)

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓