Sukses


Liga Inggris: Menang pada Derbi London, Declan Rice Termotivasi dari Mulut Besar Jose Mourinho

Bola.com, Jakarta - Declan Rice puas dengan kemenangan yang diraih timnya, West Ham United, atas rival, Tottenham Hotspur. Gelandang Timnas Inggris itu menyebut ada motivasi berlipat ganda karena omongan Jose Mourinho sebelumnya.

Gol dari Michail Antonio dan Jesse Lingard memastikan kemenangan 2-1 untuk West Ham. Tambahan tiga poin menempatkan tim berjulukan The Hammers itu masuk empat besar dengan koleksi 45 poin.

Performa West Ham sepanjang musim ini memang menuai pujian. Alih-alih menjadi tim yang akan berjuang menghindari zona degradasi, mereka justru mampu bersaing di zona Liga Champions, setidaknya hingga pekan ke-25 Liga Inggris 2020/2021.

 

Keberadaan David Moyes di balik kendali tim juga patut mendapatkan sanjungan. Meski minim belanja pemain, baik di musim panas maupun musim dingin, eks manajer Everton dan Manchester United itu sanggup memaksimalkan potensi yang ada.

Moyes bahkan berani membangkucadangkan Mark Noble, pemain paling lama di skuad West Ham musim ini sekaligus kapten tim. Sebagai gantinya, ia memercayakan ban kapten kepada Declan Rice, gelandang berusia 22 tahun yang tengah naik daun.

Mengenai kemenangan 2-1 yang diraih West Ham atas Tottenham Hotspur akhir pekan kemarin, Declan Rice mengaku puas karena mampu membungkam mulut besar Jose Mourinho sebelum laga. Apa katanya?

Video

2 dari 2 halaman

Terbukti

Pada kesempatan sebelumnya jelang duel West Ham kontra Tottenham, Jose Mourinho, dengan gaya psywar khasnya, mengatakan bahwa posisi di klasemen adalah realitanya, dan bahwa situasi tersebut membuat timnya makin termotivasi mengalahkan sang rival.

Declan Rice mengaku mengetahui komentar tersebut. Alih-alih terbawa omongan Jose, Rice malah ingin menunjukkan bahwa West Ham bisa keluar sebagai pemenang.

"Saya membaca komntar Mourinho yang mengatakan bahwa, pada akhir musim, tidak akan ada perbandingan antara Spurs dan West Ham. Dia juga bilang mereka akan menyalip kami."

"Anda membaca hal-hal seperti itu dan saya sebagai pemain mengatakan, 'Ya, itu akan membuktikan bahwa Anda salah'. Kami benar-benar mengalahkan Spurs."

Sumber: TalkSPORT

Video Populer

Foto Populer