Sukses


5 Pemain Prioritas Bidikan Manchester United di Musim Panas 2021, Erling Haaland Paling Diidamkan

Bola.com, Jakarta - Manchester United tampaknya tidak puas dengan kinerja tim sepanjang musim 2020/2021. Meskipun lebih kompetitif, Setan Merah belum menjadi penantang gelar yang serius, terutama di Liga Inggris. 

Tak heran, manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, dikabarkan sudah membuat daftar belanja pemain untuk musim panas 2021. Ada lima pemain yang diprioritaskan. 

Setan Merah disebut-sebut kekurangan dua atau tiga pemain mumpuni supaya bisa menantang Manchester City di pada pacuan gelar.

Setelah gagal mendatangkan Jadon Sancho pada musim panas 2020, Solskjaer akan melirik seorang penyerang tahun ini. 

Manchester United juga dihubungkan dengan bek tengah baru untuk mendampingi Harry Maguire yang masih angin-anginan pada musim ini. 

Berikut ini lima prioritas pemain yang dibidik Manchester United pada musim panas 2021, seperti dilansir The Sun, Selasa (23/2/2021). 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 6 halaman

5. David Alaba

Manchester United terlibat dalam persaingan delapan klub yang sama-sama mengincar tanda tangan David Alaba.  Alaba akan meninggalkan Bayern Munchen secara gratis pada akhir musim dan banyak pelamar yang bersaing untuk mendapatkan tanda tangannya.

Paris Saint-Germain, Barcelona, Real Madrid, Atletico Madrid, Man City, Liverpool, dan Chelsea semuanya tertarik memboyongnya.

Tetapi tuntutan gajinya, yang akan membuatnya menjadi pemain dengan bayaran tertinggi di Liga Inggris, yaitu 400.000 pounds per pekan, kemungkinan besar akan membuat Setan Merah mundur. Alhasil, Alaba ditempatkan di bagian bawah transfer incaran Setan Merah untuk musim panas 2021. 

 

3 dari 6 halaman

4. Jadon Sancho

Manchester United dikabarkan memakai taktik baru untuk mendapatkan Jadon Sancho dari Borussia Dortmund pada musim panas 2021. MU tidak akan terang-terangan dan ngebet seperti pada musim panas lalu. 

Raksasa Inggris itu memilih untuk menggunakan strategi 'Poker Face' untuk mendapatkan jasa Jadon Sancho. Artinya, Manchester United akan menunjukkan wajah tanpa perasaan, alias tidak akan menunjukkan kode apa pun. 

Pada musim panas 2020, santer beredar Manchester United meminati Jadon Sancho. Bahkan Setan Merah sempat menjadikan sang winger buruan utama, namun gagal mendapatkannya.

Beberapa bulan terakhir, rumor transfer Sancho ke MU mulai meredup. Setan Merah dilaporkan sudah tidak meminati pemain Timnas Inggris tersebut.

Namun Sport Witness, Selasa (23/2/2021), mengklaim kabar itu tidak benar. Manchester United diklaim masih sangat berminat mendatangkan Sancho.

Sang winger diberitakan masih jadi prioritas transfer MU. Alasannya, Setan Merah belum memiliki winger kanan yang teruji.

Manchester United memang memiliki pemain seperti Mason Greenwood, Amad Diallo dan Facundo Pellistri. Namun Solskjaer menilai mereka masih lama untuk mekar sepenuhnya di MU, sehingga ia masih tertarik untuk mendatangkan Sancho.

4 dari 6 halaman

3. Raphael Varane

Pemain Prancis itu bisa menjadi mata rantai yang hilang di lini pertahanan Solskjaer. Ia memiliki fisik yang tangguh dan faktor kepemimpinan, yang selama ini masih menjadi kelemahan di barisan belakang MU.

Varane memiliki sisa kontrak 17 bulan di Bernabeu dan Los Blancos mungkin terpaksa menjualnya di akhir musim. Namun, tuntutan gajinya bisa menjadi batu sandungan dalam negosiasi.

 

5 dari 6 halaman

2. Jules Kounde

Bintang Sevilla itu berada di urutan atas daftar target Solskjaer untuk lini pertahanan. Ia dibanderol sekitar 60 juta pounds. 

Pemain berusia 22 tahun ini dinilai sebagai salah satu bek tengah terbaik di La Liga musim ini.

Mengingat usianya masih muda, Kounde punya rang untuk terus berkembang. Solskjaer yakin dia bisa menjadi andalan di tim United untuk tahun-tahun mendatang.

 

6 dari 6 halaman

1. Erling Haaland

Superstar Borussia Dortmund tersebut  adalah prospek terpanas di sepak bola belakangan ini. Sudah menjadi rahasia umum, Solskjaer sangat mengagumi kompatriotnya itu. 

Lini depan masih menjadi masalah bagi MU, meskipun produktivitas mereka subur pada musim ini. Alhasil, Haaland menjadi prioritas transfer United.  

Edinson Cavani akan segera berusia 35  tahun, sementara Anthony Martial mengalami musim sulit di depan gawang.

Namun, United kemungkinan harus menunggu hingga 2022 ketika klausul pelepasan Haaland mulai berlaku.

Sumber: The Sun 

Video Populer

Foto Populer