Sukses


Chelsea Dikucuri Rp5,3 Triliun untuk Foya-foya Lagi di Bursa Transfer, Erling Haaland Jadi Bidikan Teratas

Bola.com, London - Klub-klub yang berminat memboyong Erling Haaland dari Borussia Dortmund layak waswas. Chelsea diam-diam sudah menyiapkan dana untuk kembali berfoya-foya di bursa transfer musim panas 2021, termasuk menggaet Erling Haaland. 

Seperti dilansir Mirror, Selasa (23/2/2021), pemilik Chelsea Roman Abramovich akan kembali mengucurkan pundi-pundi uangnya. Pria asal Rusia itu ingin melihat Chelsea lebih kompetitif dan menjadi penantang serius gelar Liga Inggris musim depan. 

Abramovich telah merogoh 200 juta pounds (Rp3,9 triliun) pada musim panas lalu untuk memboyong berderet bintang, termasuk Timo Werney dan Kai Havertz. Ternyata, belanja besar-besaran itu tidak lantas membuat Chelsea menakutkan. 

The Blues malah tampil inkonsisten dan berujung pemecatan Frank Lampard, kemudian menunjuk Thomas Tuchel sebagai penggantinya. 

Di bawah Thomas Tuchel, Chelsea menunjukkan tanda-tanda perbaikan performa dan kini menempati peringkat kelima klasemen Liga Inggris. Tetapi, Abramovich melihat kebutuhan untuk berinvestasi lebih lanjut dalam skuat.

Menurut TuttoMercatoWeb, Roman Abramovich akan menggelontorkan 260 juta pounds (Rp5,3 triliun) lagi untuk berbelanja pemain. Chelsea menempatkan Erling Haaland di posisi teratas daftar belanja musim panas 2021.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Boyong Haaland dengan Harga Berapa Pun

Chelsea tak sendirian meminati Erling Haaland. Klub raksasa Eropa termasuk Manchester City, Manchester United, Real Madrid, dan Barcelona juga mendambakan tanda tangan striker asal Norwegia itu. 

Namun, melihat banyak klub mengalami krisis finansial akibat pandemi Covid-19, Chelsea punya kans sangat besar untuk mengamankan servis Haaland. 

Sang striker diprediksi meninggalkan Dortmund pada 2022 ketika klausul pelepasan kontraknya senilai 65 juta pounds (Rp1,2 triliun) aktif. Klub-klub peminat sudah menunggu momen itu.

Namun, Abramovich tidak sabar menunggu hingga tahun depan. Ia dikabarkan meminta petinggi Chelsea memboyong Haaland pada musim panas 2021, dengan harga berapa pun. 

Sumber: Mirror 

Video Populer

Foto Populer