Sukses


Liga Champions: Pep Guardiola Minta Skuad Manchester City Waspadai Borussia Monchengladbach

Bola.com, Jakarta - Manchester City bakal menghadapi laga sulit kontra tim kuda hitam Borussia Monchengladbach pada leg 1 babak 16 besar Liga Champions 2020/2021, Kamis (25/02/2021) dini hari WIB.

Pep Guardiola bahkan mengajak anak asuhnya untuk tetap fokus dan mewaspadai sepak terjang Borussia Monchengladbach. Dia memberikan contoh kekuatan tim ini dengan melihat sepak terjang tim asuhan Marco Rose pada fase grup.

Gabung grup sulit bersama Real Madrid, Inter Milan dan Shakhtar Donetsk, Borussia Monchengladbach bisa lolos sebagai runner-up. Oleh karena itulah Pep Guardiola menyebut anak asuhnya harus fokus 90 menit jika ingin meraih hasil positif.

"Ini adalah pertandingan, kami harus fokus selama 90 menit seperti yang kami lakukan di Premier League. Satu-satunya perbedaan (dengan Premier League) adalah para pemain tidak begitu mengenal para pemain Monchengladbach," kata Pep Guardiola pada sesi konferensi pers, Selasa (23/02/2021).

"Jadi kita harus mengenal mereka. Kita perlu mengenal mereka sedikit lebih baik. Di grup yang sulit dengan Real, Shakhtar dan Inter, mereka melakukannya dengan sangat baik," lanjutnya.

Meskipun begitu, Pep Guardiola menegaskan skuad Manchester City tidak melakukan persiapan menuju laga kontra Borussia Monchengladbach.

“Tidak ada yang istimewa, kami mempersiapkan diri seperti yang kami lakukan pada bulan-bulan terakhir," lanjutnya.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Jam Terbang Tidak Menentukan

Pada sesi konferensi pers ini, Pep Guardiola turut ditanya apakah jam terbang Manchester City yang lebih tinggi di ajang Liga Champions ketimbang Borussia Monchengladbach bakal sangat menentukan. Eks pelatih Barcelona itu menolak anggapan di atas.

"Saya bukan penggemar yang sering bilang pengalaman di masa lalu akan membantu Anda. Sepak bola menunjukkan kepada Anda banyak contoh tim yang memenangkan banyak gelar Liga Champions dan kemudian nasibnya berubah selama 20 menit pertandingan," Pep Guardiola mengatakan.

Pep Guardiola turut menginformasikan semua pemainnya kecuali Nathan Ake yang mengalami cedera panjang, dalam kondisi siap tempur dalam pertandingan kontra Borussia Monchengladbach.

 

Sumber: Manchester City

Video Populer

Foto Populer