Liga Inggris: Barcelona Ternyata Bantu Manchester United Dapatkan Shola Shoretire

Oleh Wiwig Prayugi pada 25 Feb 2021, 05:00 WIB
Diperbarui 25 Feb 2021, 05:00 WIB
Shola Shoretire
Youngster Manchester United, Shola Shoretire, menjalani laga debut di tim senior menghadapi Newcastle United pada Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Senin (22/2/2021) dini hari WIB. (AFP/Phil Noble)

Bola.com, Jakarta - Ternyata ada peran Barcelona dalam keberhasilan Manchester United mendatangkan Shola Shoretire. MU berhasil menjauhkan sang wonderkid dari Manchester City berkat perselisihan soal trial di Barcelona.

Menurut The Daily Mail, City membebaskan pemain sayap itu setelah mereka mengetahui dia berlatih dengan raksasa Spanyol saat liburan keluarga.

City, meskipun mereka menyukai pemain itu, memutuskan untuk tidak mempertahankannya di akademi mereka.

Manchester United akhirnya mengontrak pemain berusia 10 tahun itu dan hanya beberapa hari setelah ulang tahunnya yang ke-17 awal bulan ini, dia menyetujui kontrak profesional pertamanya.

Barcelona kembali menunjukkan minat mereka, seperti halnya Paris Saint-Germain.

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, memberikan laga debut untuk youngster Shola Shoretire saat Setan Merah melibas Newcastle United 3-1 di Old Trafford, Senin (22/2/2021) dini hari WIB. Ia masuk di menit-menit akhir, menggantikan Marcus Rashford.  

Laga debut itu sangat istimewa bagi Shola Shoretire. Ia menjadi pemain termuda kedua yang tampil untuk Manchester United di Premier League, hanya kalah dari Angel Gomes. 

2 dari 3 halaman

Hampir Kehilangan

Shola Shoretire Debut Bersama MU
Shola Shoretire Debut Bersama MU (AFP)

Manchester United hampir saja kehilangan satu di antara wonderkidnya, Shola Shoretire. Namun, berkat Marcus Rashford, tim Setan Merah batal kehilangan Shoretire.

Menurut laporan Daily Mail, Shoretire hampir saja dibajak oleh Barcelona. Namun, Shoretire berkonsultasi dulu dengan Rashford tentang masa depannya di Old Trafford.

Pemain sayap berusia 17 tahun ini dianggap sebagai satu di antara prospek paling apik di kelompok usianya. Manchester United juga sangat menginginkannya untuk menandatangani kontrak baru dengan klub.

Selain Barcelona, Juventus juga mengintai Shoretire. Bayern Munchen dan Paris Saint-Germain juga menyatakan ketertarikannya pada gelandang tersebut.

Shola Shoretire tampil reguler untuk Manchester United U-23. Meskipun baru berusia 17 tahun, dia sudah berlatih dengan tim utama Ole Gunnar Solskjaer.

Dengan begitu banyak peminat, tinggal Manchester United menjaga sang wonderkid. Kabarnya, tim Setan Merah segera menyodorkan kontrak jangka panjang.

Sumber: Daily Mail via Tribal Football

 

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓